HEADLINEPASOLAHRAGA

Persib Patahkan Rekor Tak Pernah Menang di Kalimantan


BANDUNG, PASJABAR.COM – Persib akhirnya berhasil mematahkan rekor tak pernah menang di tur Kalimantan di Go-Jek Liga 1 2018. Persib berhasil menundukan tuan rumah Borneo FC 1-0 di Stadion Batakan, Senin (18/9/2018) malam tadi.
Asisten pelatih Fernando Soler mengatakan  kemenangan itu mereka dapatkan dengan kerja ekstrakeras.
Perjuangan Maung Bandung untuk mencetak gol sejak menit pertama selalu gagal. Bahkan, memmasuki babak kedua, tuan rumah mencoba balik menekan pertahanan tim asuhan Mario Gomez.
Namun, menjelang akhir pertandingan, PERSIB berhasil mencetak gol melalui tendangan Ghozali Siregar pada menit ke-82. “Kami harus kerja keras. Tapi, akhirnya berhasil mencetak gol. Ini hasil kerja keras semua pemain,” kata Soler setelah pertandingan.
Meskipun begitu, ia menilai, PERSIB bisa menang lebih dari dua gol. Namun, karena lini depan yang kurang tenang membuat banyak peluang terbuang.
“Kami coba melihat peluang saat mereka mengawal ketat Ezechiel (N’Douassel) dan Patrich (Wanggai). Cari cara lain untuk keluar dari tekanan itu dan memasukan Bauman. Kami berhasil,” ucapnya.
Sementara, Dejan Antonic mengambil pelajaran berharga dari kekalahan Borneo FC ata PERSIB. Pelatih Borneo FC itu menilai, timnya kecolongan di menit akhir babak kedua, sehingga lawan bisa memanfaatkan kondisi itu.
Padahal menurut Dejan, timnya sudah bermain baik pada babak pertama dan menit-menit awal paruh waktu kedua. Namun, Ghozali Siregar mampu mengoyak gawang Borneo setelah menerima umpan Jhonathan Bauman dan lolos dari kawalan pemain Borneo.
“Kami sudah total kerja. Saya tidak mengerti kenapa bisa seperti ini. Padahal pemain tampil bagus. Tapi, gol tadi saya tidak mengerti. Tapi, kita bisa belajar dari pertandingan ini. Borneo harus belajar dari pertandingan ini jika ingin lebih baik,” kata Dejan setelah pertandingan.
Pada jeda pertandingan, Dejan mengaku sudah memberikan arahan kepada pemain tentang strategi PERSIB. Tapi, apapun hasilnya, Dejan menegaskan timnya masih bisa bangkit untuk pertandingan berikutnya.
“Anak-anak harus bermain lebih enjoy untuk ke depannya. Tapi, menurut saya ke depannya harus lebih baik dan lebih kuat untuk naik klasemen,” ucapnya. (*/persib)

Tags

Related Articles

Close
Close