PASOLAHRAGA

Persib Pinjamkan Sabil dan Billy

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Nasib M Sabillah dan Billy Keraf menemui titik terang. Setelah tidak diperkenalkan dalam launching tim, keduanya kini akan dipinjamkan ke Badak Lampung FC.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengatakan keduanya memang tidak masuk dalam skema pelatih Robert Rene Alberts. Tapi, Persib tidak ingin menyia-nyiakan sang pemain.

Jika tetap ada di tim, keduanya khawatir tidak mendapatkan menit bermain. Selain karakter mereka tidak cocok dengan skema Robert, Persib punya terlalu banyak pemain. Hal itu akan membuat mereka sulit bersaing memperebutkan posisi di tim inti.

Sabil dan Billy sendiri masih memiliki kontrak dengan ‘Maung Bandung’. Sehingga, dipinjamkan menjadi opsi terbaik bagi Persib dan kedua pemain.

“Status Sabil dan Billy itu kan sesungguhnya sudah terikat dengan Persib. Tapi karena memang tidak masuk kepada skema pelatih, alternatifnya dipinjamkan,” ujar Kuswara, Kamis (16/5/2019),

Dengan dipinjamkan, mereka diharapkan mendapat jam bermain. Kualitas yang dimiliki pun diharapkan membuat mereka bisa menembus skuat inti tim yang sebelumnya bernama Perseru Serui itu.

“Supaya tetap ada menit bermain, ya (dipinjamkan) menjadi solusi untuk bisa bermain di klub lain,” ungkap Kuswara.

Soal durasi peminjaman, menurutnya itu masih harus dipastikan. Manajemen kedua tim pun masih memprosesnya. Yang pasti, kedua tim secara umum sudah sepakat soal peminjaman tersebut.

“Prinsipnya kita tidak keberatan (meminjamkan mereka),” ucap Kuswara. (ors)

Tags

Related Articles

Close