HEADLINEPASPENDIDIKAN

Prof Didi Bangga Unpas Cetak Lulusan Berdaya Saing

BANDUNG, PASJABAR.COM — Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. HM. Didi Turmudzi, M.Si, menyampaikan apresiasi dan kebanggannya terhadap Unpas dan lulusannya dalam wisudawan Unpas gelombang II Tahun Akademik 2018/2019.

“Saya ucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati semoga kelak bisa berkontribusi untuk negeri dan senantiasa membawa nama baik Unpas,” ucapnya.

Prof Didi mengulas bahwa sejak berdiri pada tanggal 14 November 1960 Unpas keberadaannya serta pengembangannya senantiasa berkaitan erat dengan tujuan Paguyuban Pasundan sebagai induk organisasi yang sudah aktif sejak tahun 1913.

Sebagaimana visi Unpas untuk menjadi komunitas akademik peringkat internasional  yang mengusung nilai Sunda dan Islam di Tahun 2021. Dalam perjalanannya berupaya untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi  bertaraf internasional, penelitian bertaraf internasional.

Disamping itu juga, menyelenggatakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan martabat manusia, menjaga, memelihara dan mengembangkan budaya sunda dan syiar Islam.

“Unpas saat ini mendapatkan peringkat ke tiga Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia dan terakreditasi A. Tentu ini adalah sebuah prestasi yang luar biasa, harus kita jaga dan menjadi daya dorong untuk semakin baik kedepannya,” tambahnya.

Prof Didi yang juga merupakan Direktur Pascasarjana Unpas mengungkapkan, menghadapi era 4.0 ini Unpas akan bersinergis untuk membangun perguruan tinggi yang seiring dengan teknologi, berdaya saing dan menghasilkan lulusan yang berkapasitas dan dibutuhkan di dunia kerja.

“Saat ini Unpas tengah mengembangkan perkuliahan jarak jauh atau E Learning, yang memang  menjadi program kemenristekdikti. Semoga kedepannya bisa berjalan sukses dan menuju pendidikan yang semakin maju,” paparnya siang itu. (Tan)

 

Tags

Related Articles

Close
Close