HEADLINEPASNUSANTARAPASPENDIDIKAN

Prof.Reini D Wirahadikusumah Jadi Rektor ITB 2020 – 2025

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMProf Reini D. Wirahadikusumah, Ph.D resmi terpilih menjadi Rektor Insitut Teknologi Bandung (ITB) Periode 2020 – 2025, menggantikan Prof. Dr.Kadarsah Suryadi.

Penetapan tersebut setelah dilakukan proses pemilihan rektor yang dilakukan Majelis Wali Amanat (MWA) ITB dan ditetapkan pada sidang, Jumat (8/11/2019) di Kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta dan ditetapkan dalam surat berita acara No 330/11.MWA/BA/2019 prihal Penetapan Rektor ITB 2020 – 2025.

“Pemilihan rektor dilaksanakan dalam empat tahap, dilakukan sejak Agustus sampai ditetapkan 30 nomine dari daftar calon nominee, 5 dari luar kampus dan 29 dari dalam kampus. MWA telah menseleksl dan menetapkan 10 bakal calon dari daftar nominee dengan mempertimbangkan hasil asesmen dan penielain oleh panel ahli. Terakhir adalah tahappemeilihan rektor ITB melaui sidangn tertutup MWA ITB yag baru saja selesai di Kemendikbud. Yang dihadiri oleh Mendikbud, Perwakilan Gubernur Jabar serta Anggota MWA ITB lainnya,” papar Ketua MWA ITB, Ir. Yani Panigoro, MM, dalam siaran persnya kepada www.pasajabar.com, Jumat (8/11/2019) sore.

Nantinya rektor terpilih tersebut akan dilantik pada tanggal 20 Januari 2020 untuk melaksanakan tugasnya menggantikan rektor ITB sebelumnya.

“Banyak tantangan yang menunggu Rektor ITB baru ini mulai dari internal dan eksternal serta WCU yang ditargetkan untuk ITB yang harus masuk menjadi 200 besar perguruan tinggi dunia pada tahun 2025,” tambah Yani.

Selain itu ITB diharapkan bisa terus berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara serta dunia ditengah perubahan situasi dunia yang cepat dan disrupsi.

“Kami berharap agar rektor terpilih memanfaatkan berbagai gagasan secara optimal dan mengajak semua pihak berkolaborasi untuk keberhasilan,” tutupnya. (tie)

Tags

Related Articles

Close
Close