PASBANDUNG

PSI dan PKB Depak Hanura Dari Fraksi DPRD Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMFraksi di DPRD Kota Bandung tahun ini, masih sama dengan tahun lalu yakni tujuh fraksi, bedanya tahun ini Hanura di gantikan oleh fraksi PSI – PKB. Rencananya ke tujuh fraksi ini akan di Paripurnakan, Senin (12/8/2019) mendatang.

“Menurut jumlah, Fraksi yang terbentu tahun ini sama dengan tahun lalu. Hanya saja, tahun lalu ada fraksi Hanura, tahun ini digantikan dengan Fraksi PSI-PKB,” ujar Ketua DPRD Kota Bandung Sementara, Yudi Cahyadi, beberapa waktu lalu.

Ia memaparkan ke tujuh fraksi tersebut adalah, Fraksi PKS, Fraksi Gerindra, Fraksi PDIP, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat – PPP, dan Fraksi PSI-PKB.

“Hari Rabu kemarin, kami sudah mengundang dan mengadakan rapat dengan pimpinan partai yang lolos ke DPRD Kota Bandung. Hasilnya, terbentuk tujuh fraksi di DPRD Kota Bandung, jika tidak ada perubahan, hari Senin akan diparipurnakan,” ungkapnya.

Didalam Paripurna tersebut juga akan dibahas Tatib cara kerja dewan selama masa bakti mereka.

“Kita nanti akan membahas, apakah akan membentuk tatib baru, atau menggunakan tatib yang lama,” kata Yudi.

Setelah pembentukan Tatib, disusul dengan pemilihan pimpinan definitif. Di antaranya, untuk posisi ketua dan wakil ketua DPRD Kota Bandung.

Untuk itu, Dewan kembali menyurati pimpinan parpol dengan suara terbanyak, yaitu, PKS untuk posisi Ketua DPRD, Partai Gerindra, PDIP, dan Partai Golkar masing-masing untuk posisi wakil ketua DPRD.

“Nanti, siapa yang akan menduduki posisi pimpinan itu ditentukan oleh masing-masing partai,” terangnya.

Langkah selanjutnya, yang harus dilakukan adalah menentukan komisi yang akan diisi anggota dewan.

Untuk sementara, selama seluruh kelengkapan dewan masih belum terbentuk sempurna, aktifitas anggota dewan adalah menerima tamu, yang mayoritas diterima pimpinan dewan sementara. (Put)

Tags

Related Articles

Close