PASOLAHRAGA

PSIS Paksa Persib Lakukan Ini

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – PSIS Semarang akan jadi batu sandungan bagi Persib Bandung. Kedua tim akan bertemu di Stadion Mochamad Soebroto, Magelang, pada Minggu (21/7/2019).

Tim asuhan Jafri Sastra itu memaksa Persib harus menerapkan formasi baru. Sebab, Bojan Malisic dan Achmad Jufriyanto harus absen akibat akumulasi kartu kuning dan kartu merah.

Rotasi terpaksa harus dilakukan. Mau tidak mau, pelatih Robert Rene Alberts mesti memasang pemain yang ada. Stok yang ada pun hanya Indra Mustafa dan Saepuloh Maulana.

Selain belum padu dan kualitas mereka tak setara dengan Jupe dan Bojan, Indra dan Sapeuloh harus kompak dalam waktu instan. Hal itu dianggap sebagai tantangan tersendiri.

“Ini pertandingan yang menantang bagi kami untuk mengatur lini pertahanan. Apalagi kami memang ingin meraih tiga poin di setiap pertandingan meski kami akan menerapkan susunan pemain baru. Ini tantangan tersendiri bagi kami,” kata Robert.

Ketangguhan duet Indra dan Saepuloh akan benar-benar teruji. Apalagi, mereka dihadapkan pada lini serang PSIS yang cepat dan tajam. Tapi, antisipasi sudah disiapkan tim pelatih.

“Kami mencari cara bagaimana menghentikan mereka. Karena seperti yang anda lihat di laga kemarin (terakhir PSIS), mereka punya lini serang yang bagus, mereka juga agresif secara tim, mereka tim yang mau bekerja keras,” jelas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close