HEADLINEPASDUNIAPASKREATIFPASPENDIDIKAN

Puluhan Kepala SMK Malaysia Kunjungi SMK Pasundan 1 Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSMK Pasundan 1 Kota Bandung mendapatkan kunjungan studi banding dari Ketua Sektor pendidikan negeri Malaka, Malaysia bersama 25 Kepala sekolah menengah di Malaka, pada Senin (16/9/2019) kemarin.

Ketua Sektor pendidikan negeri Malaka, H.Mohd Nizam Bin Abdullah mengungkapkan bahwa ia senang dapat berkunjung ke SMK Pasundan 1 Kota Bandung.

“Sekolah ini mempunyai prasarana yang lengkap, kawasannya sangat cantik dan kami mendapatkan banyak pengalaman dengan berkunjung kemari,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tujuannya datang ke SMK Pasundan 1 Kota Bandung untuk menjalin kerja sama antara sekolah berkaitan dengan Pendidikan.

Sementara itu, Kepala SMK Pasundan 1 Bandung, Dra. Tati Mutiara Studi banding  ini mengulas tentang pendidikan menengah di malaka dan membandingkan dengan pendidikan menengah atas yang ada di Indonesia.

“Kami juga mengadakan MoU dan bertukar cendramata, dimana untuk MoU kita bekerjasama untuk student exchange, dimana siswa siswi SMK Pasundan 1 Bandung dapat melaksanakan PKL di Malaka, begitupun sebaliknya,” tambahnya.

Tidak hanya siswa, lanjut Tati namun guru-guru di SMK Pasundan 1 Bandung dan di Malaka pun dapat bertukar untuk saling memberikan pengajaran.

“Semoga kerjasama ini dapat terealisasi dengan baik, saling menfasilitasi dan hal ini juga dapat meningkatkan dan memperkenalkan sekolah pasundan, karena kami tidak hanya mengangkat nama SMK pasundan 1 Bandung saja, tapi juga memperkenalkan bahwa ada lebih dari 100 sekolah dibawah YPDM Pasundan,” terangnya.

Selain dengan Malaysia, SMK Pasundan 1 Bandung pun sebelumnya telah banyak melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan yang berada dari luar negeri seperti Jepang dan Taiwan. (Tan/wildan/aqshal)

Tags

Related Articles

Close
Close