PASOLAHRAGA

Rekrutan Asing Diumbar, Rekrutan Lokal Dirahasiakan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBerbeda dengan pemain asing baru yang diumumkan terbuka, rencana perekrutan pemain lokal Persib Bandung untuk putaran kedua Liga 1 2019 justru tertutup.

Satu pemain lokal yang pasti akan direkrut adalah kiper. Belakangan, nama Alvonsius Kelvan santer dikabarkan akan bergabung. Apalagi, Alvon sudah mengundurkan diri dari Borneo FC beberapa hari lalu.

“Untuk pemain lokal kita belum memutuskan. Hanya ada kiper yang baru dan belum bisa kita umumkan,” ujar pelatih Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (15/8/2019).

Diakuinya pemilihan kiper sudah mengerucut. Proses negosiasi pun terus intensif dilakukan manajemen dengan pemain rekomendasinya tersebut.

Sementara selain kiper, ia berencana mempromosikan beberapa pemain dari Persib U-23. Tapi, belum jelas siapa yang akan naik kelas tersebut.

Sebaliknya, beberapa pemain muda dan pemain sulit mendapat menit bermain akan degradasi. Mereka akan dikirim ke Bandung United yang merupakan klub milik PT PBB di Liga 2.

Di Bandung United, mereka diharapkan mendapat banyak menit bermain. Sehingga, kemampuan mereka akan semakin terasah. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kelak mereka akan kembali promosi.

“Kita kasih kesempatan mereka untuk bisa main di Liga 2 untuk mengembangkan permainannya. Mereka bisa membantu Persib B (Bandung United) dan bermain setiap pekannya. Kita percaya mereka yang ke Persib B bisa ke Persib A di masa depan,” jelas Robert.

Dari nama-nama yang ada, mayoritas pemain muda Persib memang minim mendapat menit bermain. Minimnya pengalaman membuat mereka terpaksa sulit dimainkan. Sebab, Persib selalu mengusung misi tinggi dalam setiap laga. Tekanan itu belum siap diterima pemain muda.

Beberapa nama yang sangat sulit bersaing adalah Muchlis Hadi Ning, Agung Mulyadi, Puja Abdillah. Sedangkan pemain lain seperti Henhen Herdiana dan Indra Mustafa sesekali masih dipercaya bermain saat pemain utama absen.

Ada juga pemain berpengalaman tapi di Persib jarang bermain, yaitu Frets Butuan, Zalnando. Bahkan, Erwin Ramdani yang di era pelatih Miljan Radovic jadi pilihan utama, kini jarang dimainkan. Ia lebih banyak dimasukkan sebagai pemain pengganti. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close