PASOLAHRAGA

Rencana Robert Alberts, dari Rekrut Amunisi hingga Degradasikan Pemain

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung dipastikan melakukan pembenahan skuat setelah putaran pertama Liga 1 2019 selesai. Tujuannya untuk memperbaiki performa tim.

Persib sendiri ditangani Robert Rene Alberts sesaat sebelum Liga 1 bergulir. Sebagai pelatih, Robert tak punya banyak waktu untuk membangun tim sesuai keinginannya. Bahkan, seluruh pemain saat ini adalah peninggalan Miljan Radovic yang mengundurkan diri.

Rencana perekrutan pemain pun sudah dirancang. Beberapa pemain baru akan merapat.

“Kami sudah punya rencana dan manajemen akan segera mengungkap itu dalam waktui dekat. Karena mereka yang akan memberi keterangan di saat yang tepat,” kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/8/2019).

Salah satu rencana adalah mendatangkan pemain di posisi kiper. Sebab, M Natshir dirundung cedera patah tulang pada kaki yang mengharuskannya istirahat cukup lama. Tapi, belum dipastikan siapa yang akan direkrut.

“Kami sedang dalam diskusi dengan dua-tiga kiper yang menunjukkan bahwa mereka sangat tertarik untuk datang ke Persib,” jelasnya.

Masalahnya, kiper incaran Persib masih diikat kontrak klub lamanya. Solusi terbaik pun sedang dicari agar Persib bisa mendapatkan kiper baru.

Selain kiper, pemain yang dibutuhkan ada di posisi striker. Sebab, Ezechiel Ndouassel membutuhkan tandem atau pengganti sepadan. Selama ini, Eze jadi satu-satunya pemain yang diandalkan. Saat Eze absen, tak ada pemain lain yang bisa menggantikannya dengan baik.

Sementara selain merekrut pemain, akan ada beberapa pemain Persib yang degradasi. Mereka akan dipinjamkan ke Bandung United yang merupakan klub ‘adik kandung’ Persib di Liga 2.

“Kami sudah punya nama untuk dilepas ke Persib B (Bandung United). Mereka pemain yang butuh menit bermain dan mereka jarang bermain bersama kami,” tutur Robert.

Dengan dimainkan di Bandung United, ia berharap sang pemain mendapat jam bermain. Sehingga, secara kemampuan mereka juga berkembang lebih baik. Bahkan, tidak menutup kemungkinan mereka kelak kembali ke Persib. (ors)

Tags

Related Articles

Close