HEADLINEPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

Reza : Berlatih adalah Kunci Keberhasilan

*) Siswa Berprestasi SMA Pasundan 3 Cimahi

CIMAHI, PASJABAR.COM — Reza Trisna Wibawa nama lengkapnya, siswa SMA Pasundan 3 Cimahi ini memiliki beragam prestasi yang  membanggakan di bidang bulutangkis. Reza menganggap keberhasilannya karena tekun beratih.

Beberapa prestasi yang diraihnya yakni Juara 2 Bulutangkis beregu putra di popwilda wilayah 2 tahun 2018, Juara 3 bulutangkis beregu putra popda tingkat Jawa Barat tahun 2018, Juara 3 bulutangkis beregu mewakili kepolisian tingkat Jawa Barat tahun 2019.

Disamping itu ia pun Juara 1 kejuaraan Puri Cipageran tingkat Jawa Barat tahun 2010, Juara 2 O2SN tingkat Kabupaten Bandung Barat tahun 2012, Mendapat sertifikat PB Djarum pada audisi Tahun 2012, Juara 2 Bulu tangkis ganda campuran tingkat Jawa Barat di Bandung tahun 2016,  Juara 2 tunggal putra tingkat Jawa Barat di Bandung tahun 2016.

Tidak hanya itu, peraih Juara 3 bulutangkis ganda putra Tingkat Jawa Barat di Bandung tahun 2015 ini pun sempat menjdi semifinalis ganda putra di Cimahi tingkat Jawa Barat dan Banten tahun 2015, Juara 3 antar smp di sumedang sejawa barat tahun 2016, Juara 3 Bulu tangkis ganda putra tingkat Jawa Barat dan Banten di Cianjur tahun 2017, Semifinalis kejuaraan beregu superliga junior tingkat ASIA di Magelang tahun 2017, Juara 1 O2SN SMA se Jawa Barat tahun 2018, Menjadi 8 orang terbaik tingkat Asia di Surabaya tahun 2017 dan Juara 3 nasional di Semarang tahun 2011.

“Berlatih adalah cara menuju keberhasilan,” terang pemuda kelahiran Bandung 7 Mei 2001, kepada Pasjabar beberapa waktu lalu.

Untuk kedepannya bungsu dari tiga bersaudara ini pun ingin terus berlatih bulutangkis, karena ia masih ingin menjadi juara di berbagai turnamen yang akan ia ikuti.

“Sejak kecil saya memang hobi  bermain bulutangkis dan menjadi kebiasaan saya hingga kini, setiap hari saya pun sibuk berlatih, berangkat pagi dan pulang di waktu sore atau malam hari,” ulasnya.

Usai berlatih dan saat jenuh, Reza pun gemar membaca novel sebagai media hiburan untuknya.

“Untuk cita-cita kedepan saya ingin menjadi atlit nasional,” terang penyuka warna biru tua dan penyuka sayur sup buatan ibunya.

Pemilik tinggi 174 CM ini juga bercerita bahwa ia mengidolakan pembulutangkis asal Jepang, Kento Momota, karena ia menyukai suka gaya bermain bulutangkisnya.

“Saya juga selalu terinspirasi dari orang tua,  pelatih dan teman teman saya,” terangnya.

Menurut Reza, dalam hidup ini yang pertama dan paling utama adalah agama dan setelahya bekerja keras dibidang yang ia tekuni.

“Saya juga berterimakasih atas semua dukungan dari orang-orang yang ada didekat saya, membuat saya selalu bersemangat dalam menjalani hidup ini,” pungkasnya sore itu. (Tan)

Tags

Related Articles

Close