PASBISNIS

Ribuan Pencari Kerja Serbu Job Fair di Bandung Indah Plaza

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ribuan pencari kerja menyerbu Job Fair di Bandung Indah Plaza (BIP) di Jl. Merdeka No.56, Kota Bandung, Jawa Barat.

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas tenaga kerja Kota Bandung pada Selasa dan Rabu (25-26/6/2019) ini pun mengangkat tema “Mencari  Pencari Kerja yang Berintegritas Tinggi”.

EO penyelenggara Kicky Jordy, mengungkapkan acara job fair yang rutin diadakan tiga kali dalam setahun ini diharapkan dapat menyerap luapan tenaga kerja di Kota Bandung. Terlebih acara kali ini pun sifatnya gratis.

Untuk rangkaian acara dimulai dengan prosesi pembukaan oleh Wakil Wali Kota Bandung, H. Yana Mulyana S.E bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs. Arief Syaifudin, SH kemudian live music  berupa akustik lokal di siang hari untuk menghibur para peserta yang tengah mendaftar ke perusahaan yang mereka inginkan.

“Pada acara kali ini melibatkan 38 perusahaan, meliputi perusahaan ritel, layanan rumah sakit, broadcasting, perbankan, perhotelan, industri dan teknik. Adapun target pengunjung diharapkan bisa mencapai di 3000-4000 perhari, karena lowongan pekerjaan pun tersedia lebih 4000,” terangnya.

Peserta job fair pun tidak hanya berasal dari Kota Bandung, tapi juga Cianjur, Bekasi, Tasikmalaya dan lainnya, karena penempatan pekerjaanpun nantinya akan bervariasi sesuai dengan cabang perusahaan yang ada.

“Dipilih BIP sebagai tempat pelaksanaan, karena merupakan venue keramaian, dan memang biasanya acara dilaksanakan di kawasan Bandung Barat, atau utara dan saat ini kawasan Bandung Tengah,” jelas Kicky.

Hingga siang, pada hari pertama ada sekitar 1500 peserta, hal tersebut nampak dari padatnya pengunjung yang memadati tempat jobfair hingga melebar keluar dan nampak kebanyakan fresh graduate atau baru lulus berkualiah.

“Antusiasme peserta tinggi sebab sosialisasi sudah dilaksanakan sebaik mungkin. Baik lewat spanduk, baliho dan media sosial dan radio yang menjadi media partner yaitu pikiran rakyat, Radio sonata, Radio Rase dan info LKBJ,” tandasnya.

Dengan banyaknya para peserta yang hadir dari berbagai daerah, Kicky melanjutkan bahwa hal ini mematahkan  mitos jika Bandung hanya tempat shooping saja, lebih dari itu, industri di Kota Bandung beragam. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close