PASOLAHRAGA

Robert Albert Puji Bali United Tapi Keluhkan Wasit

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung kalah 2-3 oleh Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (28/11/2019) malam. Meski kalah skor, tapi pelatih Robert Rene Albert mengatakan timnya tidak kalah dari segi permainan.

Sebab, kedua tim tampil seimbang dan memeragakan permainan menyerang sepanjag laga. Tapi, wasit menurutnya mengambil beberapa keputusan keliru. Sehingga hasil manis akhirnya lebih berpihak pada tim tuan rumah.

“Hasil yang bagus untu Bali United dan ada beberapa keputusan (wasit) yang tidak memihak kami. Tapi, itu diserahkan pada orang-orang untuk menilai. Kami tidak kalah dalam permainan. Saya tidak mengeluh, tapi ada suatu hal yang dipertanyan,” kata Robert.

Ia mempertanyaka tendangan penalti yang diberikan untuk Bali United. Kartu merah Ezechiel Ndouassel dan Leonard Tupamahu juga harusnya tidak terjadi. Keduanya tak layak diganjar kartu kuning kedua yang berujung kartu merah.

“Momen ini tentunya layak menjadi perdebatan dan orang-orang yang menyaksikan dari televisi tentu punya opini berbeda. Tapi, saya pikir wasit tidak sepenuhnya melihat insiden itu,” ucapnya.

Keputusan lainnya adalah saat terjadi duel antara pemain Persib dan Bali United. Saat itu kedua pemain tersungkur dan sang pengadil tak melihat peristiwanya. Tapi, wasit justru memvonis pemain Persib yang melakukan pelanggaran.

Di luar kepemimpinan wasit, Robert memuji permainan Bali United. Meski Persib sempat unggul dua kali, tapi tuan rumah memberi perlawanan sengit dan mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Secara keseluruhan ini laga yang menarik dan seperti yang saya katakan kedua tim sama-sama mencari poin. Kami tahu Bali tim yang bagus dan penuh kekuatan. Mereka juga punya kekuatan dari bangku cadangan yang bisa membantu ketika masuk,” jelas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close