PASOLAHRAGA

Robert Alberts Fokus Selesaikan ‘Cicilan’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Persib Bandung akan melakoni laga padat. Secara beruntun, tim bakal menghadapi tiga laga kandang, yaitu melawan PSIS Semarang (6 November), Arema FC (12 November), dan Barito Putera (24 November).

Tiga laga itu jelas tak mudah dilakoni. Sebab, meski tampil di kandang, lawan yang dihadapi memiliki kekuatan istimewa.

Menanggapi tiga laga kandang itu, pelatih Robert Rene Alberts enggan memandang terlalu jauh. Ia lebih memilih menyelesaikan ‘cicilan’ alias menuntaskan laga satu per satu.

Ia dan pemain tak mau fokusnya terbagi untuk memikirkan tiga laga sekaligus. Yang paling dekat, fokus harus dihadapkan pada duel melawan PSIS.

“Mari bicara untuk laga pertama saja, satu per satu. Kami sekarang menatap laga melawan PSIS,” ujar Robert, Senin (4/11/2019).

Meski hanya punya masa persiapan efektif dua hari, ia tak mempermasalahkannya. Sebab, ia sudah merancang skema latihan agar performa pemain tetap terjaga dengan baik.

Setelah duel melawan PSIS tuntas, Robert dan pemain baru akan memikirkan laga kontra Arema dan Barito. Dengan begitu, pemain bisa fokus menjalani laga demi laga.

Meski begitu, ia berharap tiga laga yang dilakoni bisa berakhir manis. Sebab, Persib ingin merangsek ke papan atas klasemen setelah cukup lama berkutat di papan tengah.

Modal besar pun dimiliki. Sebab, selain tak terkalahkan dalam beberapa laga terakhir, Persib bisa kembali bermain di Bandung. Persib tak perlu lagi melakoni laga kandang rasa tandang.

Hal ini jelas memberi motivasi tersendiri memenangkan laga. Sebab, pemain bisa tampil benar-benar di rumahnya sendiri dan didukung penuh Bobotoh. Sementara sebelumnya, Persib harus bermain di Bali saat menggelar laga kandang dan bisa dikatakan minim dukungan di stadion.

“Kami melihat ke depan untuk melanjutkan tren positif di Bandung,” ungkap Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close