HEADLINEPASOLAHRAGA

Robert Alberts Kembali Umbar Siasat Jelang Hadapi Borneo FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung akan menjajal kekuatan Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2019). Di laga itu, Persib akan kehilangan Achmad ‘Jupe’ Jufriyanto yang terkena akumulasi kartu kuning. Rene Mihelic juga masih dirundung cedera.

Dengan absennya mereka, pelatih Robert Rene Alberts sudah menyiapkan strategi. Ia akan membuat tim bermain dengan siasat khusus agar kembali meraih kemenangan.

“Jupe akumulasi kartu dan Rene masih cedera. Jadi, kami tahu harus memainkan sepakbola efektif dan mencari tiga poin di kandang,” kata Robert di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (12/8/2019).

Di posisi yang ditinggalkan Jupe, penggantinya kemungkinan antara Indra Mustafa atau Saepuloh Maulana. Sedangkan Rene akan digantikan pemain lain. Sinyal positif pun mengarah pada Abdul Aziz yang tampil hampir 90 menit pada saat melawan Persela Lamongan.

“Di posisi Rene kami masih memiliki cukup banyak penggantinya karena di Persib ada banyak pemain bagus di posisi itu,” ungkapnya.

Aziz sendiri diakuinya tampil apik. Bahkan, secara umum pemain asli Bandung itu bisa menjalankan instruksi sesuai harapan. Penampilan Aziz pun ditopang dengan baik oleh Hariono sebagai pemain jangkar di lini tengah.

“Di laga sebelumnya, Aziz memainkan peran sesuai dengan apa yang saya harapkan, dan Hariono juga bisa mengambil tugasnya dengan baik (sebagai gelandang bertahan),” jelas Robert.

Karena itu, ia tidak khawatir absennya Jupe dan Rene akan berdampak besar untuk tim. Sebab, pemain lain bisa menggantikan mereka. Ia pun optimistis Persib akan kembali mendulang tiga poin di kandang. (ors)

Tags

Related Articles

Close