PASPENDIDIKAN

Rubin akan Kembali Berikan Beasiswa untuk 1000 Mahasiswa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBeasiswa Rubin 1000 Mahasiswa Sahabat AI-Quran kembali diluncurkan, beberapa waktu lalu di Bandung Creative Hub,  Jl. Laswi No.5, Kota Bandung.

Dalam acara ini hadir pula ratusan mahasiswa dari berbagai kampus hingga pelajar, termasuk juga berbagai tokoh dari kalangan pemerintah, MUI dan masyarakat.

Founder Rubin, Ruston Pirmansyah mengungkapkan bahwa program Rubin atau Rumah Binaan ini merupakan program aplikasi yang berhasil dibangun oleh anak-anak muda Bandung yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai juara 1 aplikasi inovatif yang bermanfaat untuk masyarakat dari diskominfo award Jawa Barat tahun 2017.

“Aplikasi ini adalah ide dari anak-anak muda yang terdorong untuk membangun generasi muda agar menjadi generasi yang mengamalkan nilai-nilai Al-Qur’an, peduli terhadap masyarakat, dan mandiri secara finansial,” terangnya.

Program Rubin hadir sebagai jawaban atas berbagai persoalan yang dihadapi mahasiswa hari ini baik problem mahalnya kos-kosan maupun problem sosial mahasiswa seperti bagaimana kos-kosan menjadi tempat pergaulan bebas.

“Program Rubin menghadirkan berbagai pembinaan untuk menjadi bekal bagi para mahasiswa, di antaranya program tahfidz Al-quran, mengasah keterampilan agar menjadi bekal untuk mandiri secara finansial, dan berbagai kegiatan kontributif di tengah masyarakat,” jelasnya.

Tidak hanya itu, program Rubin pun akan menjawab persoalan rumah kosong dan tidak produktif yang jumlahnya mencapai dua juta rumah.

Berbagai kegiatan Rubin dapat dipantau melalui aplikasi. Dengan demikian, siapa saja yang ingin membantu pembinaan generasi dan mengetahui kegiatan yang dijalankan, bisa membuka aplikasi tersebut di website rubin.id.

Rubin.id yang dibangun dengan model startup digital menghadirkan sebuah platform yang memungkinkan untuk menghubungkan para mahasiswa dengan banyak pihak yang #PeduliGenerasi, baik secara individu, perusahaan, maupun instansi pemerintahan.

“Insya’Allah, program Beasiswa Rubin 1000 Mahasiswa Sahabat AI-Qur’an akan hadir tidak hanya di kota Bandung, namun di berbagai kota seluruh Indonesia, untuk info dapat mengecek website Rubin.id atau di kantor Batik Saketi No.1, Sukaluyu, Cibeunying Kaler, Kota Bandung,” jelasnya.

Terakhir, Ruston juga berharap kedepannya bahwa kegiatan inu dapat menjadi solusi hidup mahasiswa, baik dalam prestasi, kondusifitas lingkungan, dan membina menjadi pribadi yang mandiri serta bisa bermanfaat bagi negeri. (Tan)

Tags

Related Articles

Close