HEADLINEPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

Sambut Ulang Tahun ke 100 ITB – PLN Langsungkan Fun Run 5K 2019

BANDUNG,  WWW.PASJABAR.COM Yayasan Solidarity Forever (YSF) beserta Institut Teknologi Bandung (ITB) dan didukung oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengadakan kegiatan ITB – PLN Fun Run 5K 2019,   dari Kantor distribusi PLN Bandung Jl. Cikapundung Timur ke Kampus ITB Jl. Ganesha pada Minggu (13/10/2019).

Acara yang melibatkan 2500 peserta ini pun turut menghadirkan Menteri BUMN RI Rini Soemarno, Wakil Menteri ESDM  Arcandra Tahar, PLT Dirut PT PLN (persero) Sripeni Inten Cahyani, EVP Corporate Communications and CSR PT PLN  (persero) I Made Suprateka, General manager PT PN (persero) UID Jabar Iwan Purwana, dan Wakil Rektor bidang Administrasi Umum dan Alumni ITB Miming Miharja.

Ketua Yayasan Solidarity Forever, Susilo Siswoutomo mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan lomba lari bersifat fun ini terbuka untuk umum maupun untuk keluarga besar ITB

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kedatangan dan partisiasi dalam acara Fun Run 5 K, semoga acara bisa berjalan dengan baik, dan membawa keberkahan bagi kita semua,” terangnya saat memberikan sambutan acara.

Susilo mengulas bagwa tahun ini merupakan penyelenggarakan ketiga kalinya. Pada saat yang bersamaan, dilakukan kegiatan BNI ITB Ultra Marathon 200 km  antara Jakarta Bandung yang dimulai dari tanggal 11 Oktober malam dan diharapkan semua pelari akan mencapai finish di Kampus ITB pada hari Minggu pagi.

“Diharapkan finish dari kedua kegiatan ini bisa dilakukan bersamaan di minggu pagi ini di dalam Kampus ITB,” jelasnya.

Untuk rute yang akan ditempuh para pelari adalah dari taman cikapundung jl Sukarno, menuju jalan Asia afrika-jl Banceuy-Viaduct-Jl Dago-Jl Ganesha-ITB.

Susilo melanjutkan bahwa  kedua kegiatan tersebut merupakan bagian dari total acara menyambut 100 tahun ITB pada 2020.

“Acara ini dimaksudkan untuk memberikan kegembiraan kepada keluarga besar alumni ITB yang tidak ikut serta di dalam event BNI ITB Ultra Marathon, dengan Bersama-sama berlari sejauh 5K. Selain itu juga memberikan kesempatan bagi warga Bandung untuk ikut serta dalam kegiatan berlari gembira di pagi hari di kota Bandung,” tambahnya.

Adapun PLN untuk ketiga kalinya memberikan support kepada kegiatan ITB-PLN Funrun 5K, dan lokasi start juga dilaksanakan di sekitar kantor cabang PLN distribusi wilayah Jawa Barat dan Banten.

Usai finish,  para pesertapun akan menikmati acara music dan bazaar yang akan dihadiri oleh para pelari Fun Run ITB PLN 5K dan pelari BNI ITB Ultra Marathon 200K.

Acara ini pun dimeriahkan oleh Band-Band alumni ITB dan Band Bitel All Star. Serta pameran, dimana PT PLN menjadi salah satu pesertanya.  (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close