PASOLAHRAGA

Sang Mantan Diragukan Tampil Hadapi Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMStriker Bali United Ilija Spasojevic masih diragukan tampil saat timnya menjamu Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis (28/11/2019) malam. Spaso masih dalam keadaan berduka setelah pekan lalu, sang istri, Lelhy Arief, meninggal dunia.

Jelas bukan hal mudah bagi Spaso untuk kembali bermain sepak bola. Ia butuh waktu agar mentalnya pulih dan kembali tampil garang di lapangan.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco mengatakan Spaso memang sudah kembali berlatih. Kondisi fisiknya pun cukup baik untuk melakoni laga. Ia pun mengapresiasi mantan pemain Persib itu.

“Dia sudah mulai latihan. Saya pikir buat dia sendiri dan hidup dia sendiri sangat bagus karena bisa kembali kerja,” kata Teco.

Ia mengakui akan sangat berat menerima cobaan hidup seperti Spaso. Tapi, rekan-rekannya di tim berusaha untuk membuat Spaso kembali bangkit dan menjalani hidup dengan normal.

Teco sendiri belum bisa memberi kepastian apakah sang pemian akan diturunkan melawan Persib atau tidak. Ia perlu berbincang lebih dulu dengan Spaso soal kesiapannya bertanding.

“Saya perlu bicara dengan pemain (Spaso) dulu. Saya pikir kita tidak boleh paksa pemain (jika belum siap dimainkan),” jelasnya.

Sehingga, main atau tidak, hal itu akan sangat bergantung pada sikap Spaso. Tapi, ia memaklumi jika sang pemain menyatakan belum siap bermain.

“Dia kondisinya bagus dan siap bantu tim. Dia juga pemain inti, tapi kita harus mengerti dia. Masalah bukan ada di dalam lapangan, tapi ada di diri dia,” tutur Teco. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close