HEADLINEPASOLAHRAGA

Senjata Andalan Persib Hadapi PSIS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung sudah siap tempur menghadapi PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11/2019) malam. Persiapan akhir pun sudah dilakukan.

Pelatih Robert Rene Alberts memandang kemenangan PSIS atas PS Sleman jadi bukti sahih kekuatan PSIS. Sektor penyerangan dan pertahanan mereka sangat apik. Apalagi, hadirnya para pemain asing baru juga membuat PSIS semakin tangguh.

“Tapi, kami kami sudah bersiap dan memahami bagaimana cara mereka bermain,” ujar Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Selasa (5/11/2019).

Persib sendiri punya modal penting dalam menghadapi PSIS. Salah satunya adalah semakin apiknya permainan tim. Itu jadi senjata andalan ‘Maung Bandung’ untuk menumbangkan lawan. Tapi, diakuinya masih ada hal yang harus ditingkatkan.

“Sekarang pemain bisa lebih rileks saat mereka menguasai bola dan kami tinggal harus lebih efektif ketika menyerang,” jelas Robert.

Ia juga akan membenahi lini pertahanan. Meski sudah teruji ketangguhannya dalam beberapa laga terakhir, sektor pertahanan ingin ditingkatkan. Tujuannya agar Persib minim kebobolan yang akan berdampak penting untuk hitung-hitungan defisit gol di klasemen.

Soal laga yang digelar di Bandung, Robert dan para pemain sangat bersemangat. Sebab, sudah lama tim tidak bermain di rumah sendiri. Bobotoh pun akan berdatangan untuk mendukung Persib. Itu akan jadi pelecut semangat juang pemain.

“Kami harus menampilkan yang terbaik seperti yang bisa dihasilkan ketika di luar Bandung. Kami harus tetap bermain dengan baik di Bandung dan harus bisa meraih tiga poin,” tutur Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close