HEADLINEPASNUSANTARA

Setyanovanto Dan Keluarga Kurban Sapi Di Lapas Sukamiskin

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Sejumlah narapidana kasus tindak pidana korupsi di lembaga pemasyarakatan Sukamiskin Bandung, ber kurban sapi dan kambing di lingkungan lapas sukamiskin. Diantara yang berkurban sapi adalah mantan ketua DPR RI Setyanovanto.

Menurut Suparman Kabid Pembinaan Lapas Sukamiskin, Setyanovanto terpudana kasus e ktp dan pada Juni 2019 lalu, sempat tertangkap sedang pelesiran beki keramik di Padalarang tersebut tercatat bersama keluarga berqurban sapi. ” Pak Setyanovanto dan keluarga berqurban sapi, ” Katanya.

Selain Setyanovanto, warga binaan yang berqurban satu sapi yakni Fahmi Darmawansyah Terpidana kasus suap alat moniyoring Dakamla dan kasus suap kalapas Sukamiskin tahun lalu. Dan Juga terpidana kasus simulator sim Joko Susilo.

“Jumlah hewan qurban tahun ini ada 8 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang semuanya merupakan qurban warga binaan dan sumbangan dari pemkot Bandung, ” jelas Suparman.

Pada hari raya idul adha kali ini, pihak lapas membolehkan keluarga narapidana sholat ied bersama di lapangan tenis lapas sukamiskin. Dari pantauan www.pasjabar.com, sejak pukul 05.00 pagi, keluarga lapas antri masuk lapas untuk sholat ied. Tentu dengan penjagaan yang ketat, karena setiap pengunjung di periksa barang bawaannya dan di foto sebelum memasuki lingkungan dalam lapas.

Jam kunjungan di majukan lebih pagi agar keluarga narapidana bisa menunaikan sholat ied bersama. Usai shokat ied, warga binaan dan keluarga diperbolehkan makan bareng bersama di halaman dalam lapas. “Karena hari special ini, kita memberi kelonggaran kepada saat jam kunjungan, namun tetap di batasi hingga jam 14.00, ” tambah Suparman.(Jbe)

Tags

Related Articles

Close