HEADLINEPASBANDUNGPASHIBURAN

Si Kuning Bikin Kecantikan Braga Bertambah

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Jalan Braga di Kota Bandung sudah lama dikenal sebagai sebagai tempat swafoto menarik. Sebab, di sini ada banyak bangunan heritage yang terjaga keasliannya.

Bukan hanya terjaga, heritage yang ada juga jadi lebih menarik karena dijadikan kafe, restoran, atau tempat menarik lainnya. Ini yang membuat Jalan Braga tak pernah sepi dari kehadiran wisatawan setiap harinya.

Jalan Braga juga sering jadi area untuk swafoto berkat keunikannya. Bahkan, banyak pasangan yang berfoto prewedding di sini. Pemotretan model pun banyak dilakukan.

Tapi, sejak dua minggu terakhir, kecantikan Jalan Braga bertambah dengan bermekarannya bunga dari pohon Tabebuya. Sepintas, pohon ini mirip seperti Sakura yang identik dengan Jepang. Bedanya, bunga Tabebuya berwarna kuning.

Bunga itu pun tampak rimbun. Tapi, ada juga beberapa pohon yang memang tak telalu rimbun karena sudah gugur bunganya. Meski begitu, secara umum Jalan Braga makin nyentrik dengan deretan puluhan pohon Tabebuya di pinggir jalan.

Tabebuya sendiri merupakan pohon khas benua Amerika Selatan, tepatnya Brasil. Pohon ini ditanam di zaman Wali Kota Bandung Dada Rosada.

Karakteristik sebagai pohon peneduh dan cocok ditanam di lahan kering jadi alasan kenapa Tabebuya ditanam di sana. Hasilnya pun bisa dinikmati sejak beberapa tahun ke belakang.

Setiap tahun, tepatnya saat musim panas, bunga Tabebuya akan bermekaran. Hal itu jelas membuat pohon tersebut terlihat sedap dipandang. Tapi, saat tak berbunga, mungkin orang akan menganggapnya biasa saja.

“Dulu ditanamnya zaman Pak Dada. Kalau bunganya mekar memang bagus. Biasanya bunganya mekar saat kemarau,” ujar Tatang, juru parkir di kawasan Braga, Jumat (4/10/2019).

Cantiknya bunga Tabebuya pun menarik Mena Marliani (41). Wiraswasta asal Bandung ini sengaja hari ini jalan-jalan di lokasi untuk berfoto dengan latar belakang pohon Tabebuya.

Cukup sering melintas Jalan Braga, ia mengaku jatuh cinta dengan pohon Tabebuya. Sehingga, ia sengaja hari ini menyempatkan diri ke lokasi bersama temannya.

“Bangga banget dengan Jalan Braga yang memang indah, apalagi sekarang bunga ini mekar dan membuat julukan Bandung sebagai Kota Kembang benar-benar terasa,” tutur Mena.

Ia tak mau menunda-nunda lagi untuk datang ke lokasi dan berswafoto. Sebab, bunga Tabebuya biasanya tak bertahan lama setelah mekar.

Kamu tertarik untuk berswafoto di Jalan Braga dengan latar belakang pohon Tabebuya? Tinggal datang saja ke lokasi, tepatnya di Jalan Braga panjang yang jalannya terbuat dari batu andesit. Nikmati keindahannya dan abadikan momen kamu di sana. (ors)

 

Tags

Related Articles

Close
Close