HEADLINEPASKREATIFPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

Siswa SMA Pasundan 7 Ingin Banggakan Negara dari Pencak Silat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Penuh semangat dan visioner, itulah Muhamad Arga Faturohman, atau yang akrab disapa “Arga”. Hal tersebut tercermin dari motto hidupnya yakni “Lakukan yang benar, terus berlatih dan berusaha masa depan ada di 5cm dari pandanganmu. Jadikan sebuah pengalaman menjadi perbaikan kedepan”.

Siswa SMA Pasundan 7 Bandung ini pun berhasil meraih mendali perak dan mendali perunggu di kejuaraan pencak silat se-Jabar, dan prestasi terakhirnya merain mendali emas di kategori tunggal putra pencak silat di kejuaraan open tingkat nasional.

“Saya berharap dapat menjadi orang yang bisa mambanggakan bagi semua orang dari hal kecil bahkan sampai menjadi kebanggan suatu negara Indonesia,” terang pemuda kelahiran Bandung, 11 Desember 2001.

Penyuka warna merah dan putih, serta penfavorit ayam geprek yang hobi berolahraga ini pun bercita-cita menjadi TNI AD, sebab ia sangat ingin mengabdi pada negara.

“Mengenai tokoh idola, saya mengagumi Sugianto atlet pencak silat tunggal putra Indonesia. Karena ia dapat membawa nama baik Indonesia dalam segi prestasi,” terangnya, yang ditemui Pasjabar belum lama ini.

Arga yang banyak terinspirasi dari Keluarga, rekan dan cita-citanya ini juga bercerita bahwa makna hidup bagi nya adalah dimana saat ia di lahirkan di situ ia harus menghadapi semua konsekuensi.

“Bagi saya menjalani hidup itu harus penuh semangat jika tidak mau semangat dalam hidup yaa berarti hidup sia-sia dan tidak mempunyai target masa depan,” terang anakĀ  ke dua dari empat bersaudara.

Terakhir, pemilik tinggi 170 CM ini juga ingin menyampaikan semoga apa yang ia lakukan bisa menginspirasi kepada para pemuda yang merasa sulit dalam menjalani hidup.

“Jika hidup merasa sulit maka tidak ada kehidupan di masa depan. Dan bagi yang sedang jatuh dalam sesuatu, bangkitlah sebab di hari esok, masa lalu akan menjadi sebuah pembelajaran,” pungkasnya. (Tan)

Tags

Related Articles

Close