HEADLINEPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

Siswa SMA Pasundan Ini Pilih Kembangan Bakat di Bulutangkis

CIMAHI, PASJABAR.COM — Menyukai Bulutangkis sejak kelas 3 SD, rupanya juga menumbuhkan bakat dan raihan prestasi bagi M. Ilham Rizki Rahmat atau yang biasa disapa Ilham.

Siswa kelas XI di SMA Pasundan 3 Cimahi inipun dalam Bulutangkis telah berhasil meraih juara 1 dalam O2SN tingkat SD tingkatĀ  kecamatan berturut turut (HATTRICK) tahun 2010,2011,2012, Juara 2 Dalam O2SN SMP, Juara 1 Di Kota Cimahi dan mewakili Kota cimahi di Cirebon, Juara 2 O2SN Tingkat SMP se jawa-barat Di cirebon, Juara 1 PORKAB single Double 2015, Juara 3 beregu POPDA Jawa-barat XII 2018 dan Mendapat Super Tiket Djarum 2016 Ex Ragunan Kemenpora RI tahun 2016 – 2017.

“Memang Bulutangkis adalah hobi saya dan salah satu kesenangan orang tua saya,” tandas pemuda kelahiran Bandung, 8 Oktober 2002, kepada Pasjabar belum lama ini.

Pemilik motto “Dalam Jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat” ini pun berharap dapat menjadi pribadiĀ  yang lebih baik dari yang sebelumnya.

“Untuk cita-cita saya ingin menjadi seorang polisi,karena hal tersebut merupakan keinginan saya dari kecil,” terang penyuka warna Biru dan merah serta penikmat masakan Ibunya ini.

Pemilik tinggi 178 CM ini pun mengungkapkan bahwa ia mengidolakan sosok Lee Chong Wei, Sebab ia menyukai permainannya, kecekatannya dalam bermain bulutangkis sangat menakjubkan.

“Bagi saya hidup yang sekarang ini tidaklah mudah untuk dijalani, karena itu jadilah seperti batu karang yang tetap keras dan jadilah sang pemenang yang tak pernah terkalahkan,” jelasnya yang banyak terinspirasi dari kedua orang tuanya.

Bungsu dari tiga bersaudara ini juga mengatakan bahwa hal yang membuatnya selalu bersemangat adalah kesabaran, ketekunan, dan perjuangan.

“Saya bersyukur bisa membanggakan orang tua saat saya menjadi juara. Semoga kedepannya saya akan semakin sukses aamiin,” tutupnya penuh semangat. (Tan)

Tags

Related Articles

Close