HEADLINEPASKREATIFPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

Siswa SMK Pasundan 2 Banjaran Ini Calon Kapten Bola Voli Putra Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –  Sekolah yang berada di Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) sudah tidak diragukan lagi kontribusinya dalam mencetak atlet untuk Jawa Barat bahkan nasional.

Salah satu yang langganan mencetak atlet adalah untuk cabang bola voli. Salah satu sekolah yang banyak melahirkan atlet bola voli adalah SMK Pasundan 2 Banjaran, hampir setiap tahun ada siswanya yang menjadi atlet PORD, PON hingga tingkat nasional.

Dan tahun ini SMK Pasundan 2 Banjaran mencatatkan lagi satu nama siswanya untuk menjadi atlet PON 2020 mendatang mewakili Jawa Barat, bahkan dia menjadi salah satu kandidat kapten tim bola voli Jawa Barat.

Adalah siswa kelas XII SMK Pasundan 2 Banjaran, bernama Mohammad Fikri yang belum lama ini dipilih untuk mewakili Jawa Barat Barat di PON 2020 mendatang.

Tim Bola Voli Jabar Untuk PON XX

Pria yang sangat suka bermain game ini memang menjadi salah satu kebangaan sekolahnya, bagaimana tidak selain sudah mencatatkan diri menjadi atlet bola voli Jawa Barat, Fikri pun sudah meraih berbagai prestasi dalam bidang Volly Ball.

Dari mulai juara O2SN 2019, mewakili Indonesia dalam ajang bola voli Asean, hingga dikontrak salah satu klub di Pro liga 2019.

“Bola voli itu selalu buat saya bahagia, bahkan jika suasana sedang sedih tinggal main voli aja langsung hilang sedihnya,” ujar pria dengan tinggi 188cm ini.

Fikri yang awalnya lebih menyenangi sepak bola banting setir, ketika pelatih sekaligus Kepala Sekolahnya di SMK Pasundan 2 Bandung melihat bakatnya di bidang volley ball. “Jadi kata pak Agus Jumaedi (Kepala SMK Pasundan 2 Banjaran.red) mending ikut voli di sekolahnya bisa mendapat pembinaan dan banyak kesempatan menjadi atlet. Dan memang saya mendapatkan itu semua dari volley,” ujarnya yang ditemui di sekolahnya, belum lama ini.

Anak sulung dari pasangan Ibu Imas Siti Jamilah dan ayah bernama Oyon Sutiono ini memang lahir dari keluarga penggemar bola voli. Meski sang ayah yang gemar voli tidak terjun ke dunia professional, namun darah voli ada di Fikri.

Fikri yang berposisi sebagai Open Spike di bola voli ini pun mengaku masih ingin meneruskan cita-citanya sebagai perwira polisi dan juga menjadi pebola voli professional.

“Inginnya lanjut pendidikan ke STKIP Pasundan, terus masuk akademi polisi. Semoga cita -cita saya bisa tercapai,” ujar siswa jurusan kelistrikan ini.

Sementara itu tentang sekolahnya SMK Pasundan 2 Banjaran, Fikri mengaku cukup senang dan menikmati sekolah di tempatnya sekarang. “Senenag bisa sekolah SMK Pasundan 2 Banjaran, selain menyenangkan saya bisa menyalurkan hobi saya di sekolah dengan leluasa namun tetap mendapat pendidikan terbaik. Apalagi di sediakan asrama untuk kami sehingga kami bisa selalu mengejar ketertinggalan pendidikan kalau kami sedangn mengikuti kompetisi bola voli,” katanya. (tie)

Tags

Related Articles

Close