HEADLINEPASKREATIFPASPENDIDIKAN

Siswa SMK Pasundan 3 Bandung yang Ingin Jadi Pustakawan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ingin menjadi manusia yang berguna baik dari lingkungan keluarga, saudara, ataupun orang lain, dan ingin sukses dunia dan akhirat, merupakan harapan dari Yuliatin, yang akrab disapa “Yuli”.

Siswa SMK Pasundan 3 Bandung jurusan Administrasi Perkantoran, yang diterima SNMPTN di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) pada jurusan Perpusinfo ini mengungkapkan, bahwa ia bercita-cita menjadi pustakawan.

“Saya melihat dari segi pengabdian, profesi pustakawan juga bisa sejajar dengan guru, dan profesi pustakawan juga menyenangkan dan baik untuk dijalani,”  terang gadis kelahiran Sragen, 26 juli 2001.

Pemilik tinggi bada sekitar 155 CM ini juga bercerita bahwa ia memiliki motto “Jangan terpaku pada kata orang yang meremehkan kita, sebenarnya mereka hanya ingin menjatuhkan”.

“Untuk hobi, saya senang berenang, sebab ingin memiliki badan yang tinggi,” terang penyuka warna oranye dan penyuka Nasi goreng.

Adapun untuk sosok yang menginspirasi, Yuli mengatakan bahwa  selain banyak terinspirasi dari ibunya, ia juga mengagumi Bunga Citra Lestari, sebab tidak hanya memiliki wajah yang cantik, tapi juga pintar dalam segi apapun.

“Adapun hidup yang saya maknai adalah bagaimana hidup untuk sesama, bukan hidup untuk keegoisan semata,” ucap anak tunggal ini.

Terakhir, Yuli juga mengungkapkan bahwa hal yang selalu membuatnya bersemangat adalah ibunya yang sedari kecil merawat, mendidik, dan menjaganya hingga lelah atau kesulitan tapi tidak pernah mengeluh sedikitpun, Sehingga  ketika dewasa, ia harus bisa membalas jasa ibundanya. (Tan)

Tags

Related Articles

Close