PASKREATIFPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

Siswi SMKN3 Cimahi Raih Juara 2 Renang O2SN Tingkat Nasional

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COMPrestasi membanggakan ditorehkan siswi jabar, kali ini dari siswi SMKN 3 Cimahi, Silvia Yunita Putri yang berhasil meraih Juara ke 2 O2SN tingkat Nasional cabang renang putri yang diadakan di Banda Aceh.

Dalam kejuaraan tersebut ia meraih juara ke 2 untuk 50 meter gaya punggung  dan juara 2 untuk 100m gaya punggung.

“Walaupun belum bisa menjadi juara pertama,  tapi saya tetap bersyukur karena saya sudah memberikan yang terbaik,” terang gadis kelahiran Bandung, 22 Juni 2002 ini kepada pasjabar Sabtu (31/8/2019).

Bungsu dari tiga bersaudara ini pun bercerita bahwa ia sebetulnya sudah cukup lama tidak berlatih renang, yaitu sekitar satu tahun untuk kemudian menjelang O2SN ia kembali berlatih.

“Sebetulnya saya pun tidak intensif berlatih karena juga sedang mengikuti kegiatan PKL dan ada kegiatan lainnya, tidak menyangka juga bisa sampai hingga nasional. Kedepannya saya berharap bisa lebih sukses dari yang sekarang,” jelas siswa kelas XII jurusan Tata Boga.

Penfavorit warna biru dan hijau serta penyuka Omlatte dan daging ayam ini pun menyampaikan bahwa ia hobi berenang sejak kecil, karena termotivasi dari kakaknya yang hobi berolah raga, meskipun di bidang yang berbeda yaitu bulutangkis dan karate.

“Adapun motto hidup saya yaitu kesuksesan adalah buah dari usaha-usaha kecil, yang diulang hari demi hari. Contohnya seperti saya yang memang parnah di fase terun dalam berenang karena tidak ada peningkatan sampe keluar dari club bandung, tapi saya terus disemangati oleh teman-teman untuk mengikuti renang walaupun hanya renang biasa, dan akhirnya bisa sampai disini,” terang gadis dengan tinggi 153 CM.

Silvia pun berharap kedepannya bisa menjadi orang sukses,  bisa dikenal oleh banyak orang, bisa membanggakan kedua orang tua, bangsa dan negara.

“Dulu saya sempat ingin menjadi tentara, Tapi saat ini inginnya menjadi pengusaha, sebab jurusan yang saya geluti di sekolah pun membuat saya banyak berpikir tentang dunia usaha,” jelasnya.

Ditanya tengang tokoh idola, Silvia menjawab bahwa ia mengidolakan Yessy Vanisia karena merupakan atlit gaya punggung Indonesia dan terkenal dengan kemampuannya di bidang tersebut, sehingga ia termotivasi ditambah Silvia juga pernah satu club dengan Yessy.

“Untuk hal yang membuat saya selalu bangkit dalam menjalani hidup adalah mengingat bahwa dalam hidup ini, akan selalu ada duka dan kegagalan meski disamping itu hidup pun adil karena suka dan kesuksesan juga akan datang menghampiri,” lanjutnya.

Terakhir Silvia juga berpesan  untuk jangan pernah menyerah, meskipun mendapatkan kegagalan namun jangan sampai berputus asa, harus tetap bangkit sebab kesuksesan berawal dari kegagalan. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close