PASBANDUNG

Sopir Angkot Yang Bawa Bayi Akhirnya Ditengok Istri Wali Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMasih ingat sopir angkot wanita yang membawa bayi saat menjalankan profesinya dan menjadi viral di dunia maya. Kemarin, Ketua TP PKK Kota Bandung yang merupakan Istri Wali Kota Bandung, Siti Muntamah Oded, akhirnya mengunjungi sopir angkot wanita tersebut.

Warga Bandung bernaa Yanti (40) tersebut dingggal di Gg. Lumbung, Jl. Ibrahim Adjie, Bandung, Jumat (6/9/2019).

Sosok Yanti, sempat viral di media sosial karena video dirinya menjadi supir angkot sembari membawa putranya yang baru berusia 4 bulan.

Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung, PKK Kota Bandung, dan Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) menjamin hak-hak dasar anak dan perempuan.

Oleh karenanya, Umi (sapaan akrab Siti Muntamah) menggandeng unsur kewilayahan untuk membawa Yanti keluar dari problematika yang dialaminya.

“Kami menawarkan solusi untuk pemberdayaan terhadap Yanti agar mendapatkan pekerjaan baru dan dapat memenuhi kebutuhan anak-anaknya dengan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan anak tersebut,” papar Siti usai kunjungannya. (*/put)

Tags

Related Articles

Close