HEADLINEPASBANDUNGPASPENDIDIKAN

Sosok Kadisdik yang Tepat Menurut Paguyuban Pasundan

BANDUNG, PASJABAR.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof Didi Turmudzi menegaskan, sosok calon Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung saat ini tidak hanya cukup cerdas dan pintar saja.

“Tidak cukup hanya itu saja, namun yang lebih penting adalah yang mampu membangun karakter siswa dan pendidikan di Kota Bandung, terutama menumbuhkan keagamaan yang kuat,” tegas Didi yang juga merupakan pakar pendidikan, kepada Pasjabar, Kamis (31/1/2019).

Didi menyebutkan ditengah terpaan media internet ke tengah pendidikan di Kota Bandung, membuat arus informasi cukup deras.

“Ditengah serbuan informasi dan akses internet yang terbuka oleh siapapun termasuk siswa, sehingga tidak ada hari tanpa internet membuat banyak informasi yang masuk. Selain informasi positif banyak pula informasi negatifnya terutama di media social, sehingga diperlukan keahlian dan keterampilan seorang pemimpin pendidikan yang bisa mengarahkan semua guru dan murid agar bisa menyaring informasi negative tersebut,” ujarnya.

Sehingga menurutnya, pendidikan sebagai sebuah proses pembelajaran bisa dilaksanakan dengan baik dan benar sesuai dengan tujuan nasional pendidikan.

Oleh karenannya dikatakan Didi, Kadisdik kedepan perlu membangun karakter siswa yang kuat dalam agama dan juga melahirkan siswa yang kebal terhadap terpaan arus informasi negative.

“Dan ini akan menjadi tugas berat bagi siapapun calon Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung. Belum lagi penduduk kota Bandung yang sudah heterogen dan berbagai kalangan ini tentunya perlu menciptakan pendidikan yang bisa mengayomi untuk semua,” ujarnya.

Didi berharap hal itu bisa dilaksanakan di Kadisdik yang akan dating, baik dilakukan secara penunjukan atau atas dasar pemilihan.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, sebelumnya Elih Sudiapermana yang bisa menyelesaikan tugasnya dengan baik dan tentinya apa yang dilakukannya sudah membuat Pendidikan di Kota Bandung cukup tepat dan baik. Semoga semua yang dilakukannya menjadi bagian dari ibadah,” tuturnya. (tie)

Tags

Related Articles

Close
Close