HEADLINEPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

STKIP Pasundan Gelar PCOC 2019 Tingkat Jawa Barat

CIMAHI, PASJABAR.COM — STKIP Pasundan Cimahi menggelar acara Pasundan Cimahi Open Campionship (PCOC) Tahun 2019 Tingkat Jawa Barat pada Kamis-Sabtu (21-23/3/2019), di kampus STKIP Pasundan Jl. Permana No.32 B, Citeureup, Cimahi, Jawa Barat.

Perlombaan terselenggara atas kerjasama Pengurus Besar Paguyuban Pasundan bersama Pemprov IPSI Jawa Barat dan STKIP Pasundan Cimahi, yang diikuti oleh sekitar 400  peserta yang terbagi dalam kategori Tunggal dan Tanding SD, SMP, SMA dan dewasa.

Dalam acara pembukaan, hadir Ketua Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Cabang Kota Cimahi, KONI Kota Cimahi, Pemprov IPSI Jawa Barat, Ketua dan seluruh civitas STKIP Pasundan Cimahi.

Ketua STKIP Pasundan Cimahi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd. mengungkapkan bahwa acara ini diharapkan dapat menghasilkan atlit pencak silat yang lebih baik dan profesional kedepannya.

“Semoga bisa memberikan Motivasi baik bagi pembina, pelatih, maupun atlit silat Jawa Barat . Bahwa pencak silat sudah go internasional, dalam pekan olah raga nasional saja yang ada 7 emas yang diraih oleh Jawa Barat, mudah-mudahan muncul lagi para calon juara baik di tingkat daerah maupun nasional,” terangnya.

Dedi juga ikut mendukung dengan agenda Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang melaksanakan MoU untuk membangun kampung Pencak Silat.

“Pencak silat berasal dari Jawa Barat, genasi penerus wajib ada, agar pencak silat selalu lestari, hal ini perlu keseriusan dari para pelatih dan atlit untuk terus berlatih. Saya ucapkan selamat bertanding, dalam PCOC semoga diberi keselamatan dan kelancaran,” tandasnya.

Sementara itu, sekertaris bidang ekonomi PB Paguyuban Pasundan dan Ketua IPSI Kota Cimahi Dr. Khaerul Syobar, MM mengungkapkan bahwa acara PCOC 2019 ini diadakan agar dapat mewadahi bakat dan minat masyarakat.

“Semoga Pencak silat bisa menjadi¬† gaya hidup dan menjadi budaya yang melekat di dalam diri semua insan yang ada dilingkungan Jawa Barat maupun Paguyuban Pasundan,” jelasnya.

PCOC juga dapat menjadi ajang untuk mengasah keterampilan dan mengasah diri untuk mengetahui sejauh mana para peserta menguasi pencak silat.

Pencak silat saat ini juga terus dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan organisasi Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI).

Dalam sambutannya, Humas Pemprov IPSI Jawa Barat, Wahyudi mengatakan bahwa IPSI tengah bekerja sama dengan Kodam 3 Siliwangi terkait dengan silat militer yang berlangsung lebih dari enam bulan yang lalu, bahkan ada sekitar 25 peserta dari TNI yang mengikuti Pencak Silat kategori dewasa.

“Pembangunan kampung Pencak Silat pun tengah dalam proses, yang nantinya akan diakomodir menjadi wisata budaya nusantara, semoga pencak silat terus maju,” tandasnya pagi itu. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close