HEADLINEPASKREATIFPASPENDIDIKAN

STKIP Pasundan Kembangkan E-Learning Untuk Pembelajaran Efektif, Efisien

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM — Memasuki tahun ajaran baru pada tahun 2019-2020, Ketua STKIP Pasundan Cimahi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd. mengungkapkan bahwa saat ini STKIP Pasundan Cimahi tengah melakukan berbagai hal untuk menunjang kegiatan proses belajar mengajar yang semakin berkualiatas.

“Tentunya kami tengah fokus mengembangkan sarana dan prasarana, menyusun agenda pembelajaran. Dan di era 4.0 atau era digital, kami juga tengah mengembangkan pembelajaran jarak jauh atau e-learning,” terangnya kepada pasjabar pada Sabtu (10/8/2019) di kampus STKIP Pasundan Jl. Permana No.32 B, Citeureup, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Dedi melanjutkan bahwa E learning yang tengah dikembangkan oleh STKIP Pasundan Cimahi saat ini merupakan penjajakan yang induknya merupakan Universitas Pasundan Bandung.

“Adapun persiapan yang kami lakukan adalah dengan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang terkait, pengadaan server, modul untuk e learning, dan hal lainnya. Mudah-mudahan pada awal perkuliahan semester nanti program e learning sudah berjalan dengan lancar,”  paparnya.

Dedi menambahkan bahwa e learning merupakan hal yang cukup penting  sesuai dengan program pemerintah dimana masyarakat harus sudah bisa memperoleh pembelajaran yang lebih baik. Selain itu perkuliahan akan lebih efektif dan efisien karena mahasiswa tidak perlu setiap hari pergi dikampus untuk belajar tatap muka.

“Disamping itu, adanya e learning pun sangat membantu para mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi yang menjadi atlit dikancah nasional maupun internasional, sehingga ketika mereka ada dalam agenda pertandingan, mereka tidak akan tertinggal pembelajaran dan tetap bisa mengikuti perkuliahan dengan baik,” jelasnya.

Dedi berharap dengan e learning yang nantinya dikembangkan dapat membuat STKIP Pasundan Cimahi  lebih maju, unggul dalam berbagai hal dan bersaing dikancah internasional.

Adapun untuk penerimaan mahasiswa di STKIP Pasundan tahun 2019-2020 yang mendaftar sebanyak 814 calon mahasiswa dengan rincian jurusan  PJKR 559 orang, Magister Penjas 141 orang. Bahasa Inggris 56 orang,  Ppkn 40 dan magister IPS 18  orang. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close