PASOLAHRAGA

Supardi Bicara Gol Bunuh Diri dan Kalahnya Persib di Bali

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKapten Persib Bandung Supardi Nasir angkat suara usai timnya kalah 2-3 oleh Bali United pada Kamis (28/11/2019) malam. Kekalahan itu menurutnya jelas tak pernah diinginkan para pemain.

“Hasil yang tidak kita harapkan, hasil yang membuat kita kecewa. Tapi inilah sepakbola, kadang tidak sesuai dengan hasil yang kita harapkan,” ujar Supardi di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019).

Ia juga mengungkap soal gol bunuh diri yang dilakukan dan kesalahan yang berujung dua gol lainnya ke gawang Persib. Ia menegaskan itu bukan sebuah kesengajaan.

“Mengenail gol bunuh diri saya, kadang situasional dan semua bisa melakukan itu. Niat saya membuang bola, malah masuk ke gawang,” ungkapnya.

“Itu hal yang tidak disengaja. Tentunya memang tidak ada satu pemain pun yang jika bertanding mau kalah,” jelas Supardi.

Tapi, ia mengambil hikmah dari kesalahannya. Bahkan, ia berusaha tenang menghadapi hujatan yang dialamatkan sebagian Bobotoh pada Persib, termasuk pada Supardi secara personal.

“Saya terima apapun konsekuensinya. Masalah hujatan, kritik, saya akan terima itu menyangkut saya dan saya anggap sebagai cambuk buat saya supaya lebih meningkatkan performa saya,” tuturnya.

Ia pun sudah memberi tahu keluarganya soal risiko tersebut. Bagi pesepakbola, pujian dan hujatan bukan hal asing. Sehingga, Supardi berharap keluarganya tak terganggu dengan hujatan yang diterimanya. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close