PASOLAHRAGA

Supardi Bicara Hasil Imbang dan Pesan Damai untuk The Jakmania-Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kapten Persib Bandung Supardi Nasir bersyukur atas pencapaian timnya yang mengimbangi Persija Jakarta dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

“Hasil yang patut disyukuri meskipun target kita tiga poin. Inilah hasil yang kita dapat hari ini,” ujar Supardi.

Menurutnya, pemain sudah berjuang maksimal untuk meraih kemenangan. Permainan pun sudah diperagakan sesuai instruksi pelatih, terutama di babak kedua.

Ia berharap raihan satu poin itu menjadi tambahan motivasi bagi skuat ‘Maung Bandung’. Sehingga, di laga-laga berikutnya kemenangan bisa diraih setelah puasa kemenangan dalam enam laga terakhir.

“Mudah-mudahan hasil hari ini menjadi motivasi untuk laga selanjutnya,” harap Supardi.

Optimisme pun kini berada di pundak pemain. Sebab, ada pelajaran penting yang didapat dari laga melawan Persija, yaitu kerja keras akan berbuah hal manis.

“Pelajaran yang dipetik hari ini adalah bahwasanya sepakbola hanya 90 menit dan jangan pernah menyerah dalam situasi apapun. Alhamdulillah pemain menunjukkan rasa tidak pernah pantang menyerah,” tutur Supardi.

Disinggung soal atmosfer selama berada di Jakarta, pemain berposisi bek kanan itu mengaku nyaman. Para pemain tidak takut dan ia menyebut suporter Persija baik. Pengamanan pun sangat maksimal dalam menjaga keamanan dan kenyamanan tim Persib.

“The Jak sama pemain (Persib) sebenarnya enggak ada masalah. Kita buktinya keluar enggak ada yang ganggu, aman-aman saja,” ungkapnya.

Ia lalu mengungkap memori pada 2015 saat final Piala Presiden di GBK. Banyak The Jakmania yang bertemu dengan pemain Persib. Mereka bahkan sangat ramah.

“Mereka tahu kami pemain Persib dan tetap respek, bahkan minta foto juga, enggak masalah. Mungkin (yang bermusuhan sesama) suporter ya, tapi kita pemain sama The Hak enggak ada masalah,” jelasnya.

Ia pun mengungkap harapan besarnya. Ia ingin suporter Persib dan Persija berdamai. “Pesan saya untuk suporter, khususnya The Jak dan Bobotoh, bersatulah kalian demi bangsa, kita semua Indonesia,” ajak Supardi. (ors)

Tags

Related Articles

Close