PASBANDUNGPASJABARPASOLAHRAGA

Supardi : Target Persib Juara Piala Presiden

BANDUNG,PASJABAR.COM – Mampuhkan Persib Bandung menjadi juara Piala Presiden 2019? Sulit menjawabnya. Tetapi inilah misi dari Persib Bandung yang mengusung misi juara di turnamen Piala Presiden 2019. Realistiskah target itu dengan kondisi tim saat ini?

Kapten tim Supardi Nasir menjelaskan misi yang di emban timnya, sebagai tim besar Persib memang menjadikan juara sebagai target utama dalam setiap kompetisi atau turnamen. Apalagi, khusus Piala Presiden, Persib pernah meraih hasil manis saat menjadi juara pada piala presiden pertama pada 2015.

Pada Piala Presiden tahun 2015, Persib tak terkalahkan bahkan di final mampu menang menyakinkan dengan mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 2-0.

Setelah itu, prestasi Persib di Piala Presiden tidak terulang lagi. Tahun 2017 piala presiden di ambil Arema FC. Sehingga, Piala Presiden 2019 diharapkan jadi momentum Persib kembali membawa piala presiden ke Bandung.

“Kita tahu di Piala Presiden sebelumnya sangat tidak memuaskan hasilnya. Kita berharap di Piala Presiden sekarang lebih berprestasi. Tujuan kita masuk final,” kata Supardi di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (28/2/2019) sore.

Untuk masuk final, hal itu dirasa cukup berat. Tapi, target itu dinilai realistis. Syaratnya, semua pemain harus berjuang ekstra keras di lapangan.

Perlu konsentrasi penuh dan fokus pada setiap pertandingan. Agar bisa masuk ke final dan meraih gelar juara, Supardi Nasir meminta rekan-rekannya tidak berpikir terlalu jauh. Ia mengajak para pemain untuk fokus menjalani laga demi laga dan berusaha meraih kemenangan.

“Bicara final, berarti kita harus pikirkan fase (grup) ini dulu, baru kita bisa bicara final. Seluruh pemain harus fokus untuk bisa juara,” ungkapnya.

Sementara soal kondisi fisiknya, Supardi mengaku sudah sembuh dari sakit cacar yang dideritanya. Ia kemungkinan tidak akan bermain di laga perdana Piala Presiden melawan PS TIRA Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, 2 Maret 2019.

Ia pun akan berusaha mengembalikan kondisi fisik secepatnya agar bisa kembali bermain. “Pertandingan besok belum bisa (main) saya. Mungkin di pertandingan selanjutnya,” jelas Supardi. (ors)

Tags

Related Articles

Close