HEADLINEPASBANDUNG

Taman Kiara Park Jadi Tempat Pelanggaran Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMeski menjadi tempat wisata baru bagi warga Bandung, namun ternyata tempat wisata baru di Kota Bandung pun akan menjadi tempat pelanggaran baru.

“Yang sekarang sedang kita tata, adalah tempat wisata baru, Taman Kiara Park,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Ketentraman dan Ketertiban (Tantrib) Satpol PP Kota Bandung Taspen Efendi, Selasa (10/9/2019).

Menurut Taspen, pelanggaran yang dilakukan adalah banyaknya PKL, parkir liar dan membuang sampah tidak pada tempatnya.

“Lucunya, para PKL ini meminta solusi. Padahal apa yang mereka lakukan dengan berjualan di trotoar adalah kesalahan. Mana mungkin kita memberikan solusi,” kata Taspen.

Taspen mengatakan, masyarakat banyak yang tidak sadar akan kebersihan lingkungan. Sehingga mereka banyak yang membuang sampah sembarangan.

Masalah PKL ini memang menjadi prioritas PKL, setelah membantu menyelesaikan program penataan PKL Cicadas.

Selain itu, penyelesaian masalah PKL ini, juga diatasi dengan denda paksa yang diberlakukan untuk mereka yang belanja di PKL yang berjualan di zona merah.

“Program ini memang sekarang masih belum bisa berjalan kare kami kekurangan personel,” jelas Taspen.

Padahal Taspen mengklaim program denda paksa ini membantu mengurangi PKL dibeberapa titik. Karena pembeli jera dan takut dengan peraturan denda paksa.

Peraturan denda paksa ini, adalah denda yang diberlakukan bagi warga yang belanja di PKL. Denda yang diberlakukan dari Rp250 ribu-Rp1 juta.

Denda ini diberlakukan tidak hanya bagi warga Kota Bandung, tapi juga bagi warga luar Kota Bandung. (Put)

Tags

Related Articles

Close
Close