PASBANDUNG

Taman Lalu Lintas Kini Makin Bersih dan Tertata

BANDUNG, PASJABAR.COM — Keceriaan dan kebahagiaan nampak terpancar dari ribuan pengunjung Taman Lalu-lintas Ade Irma Suryani di Jl. Belitung No.1, Merdeka, Kota Bandung beberapa waktu lalu.

Taman Lalu lintas ini memang kerap menjadi wahana hiburan yang digemari oleh keluarga untuk berekreasi. Tempatnya yang rimbun, bersih dan berada di pusat Kota Bandung membuatnya menjadi pilihan tempat bermain. Karena anak-anak pun bisa sekaligus mengenal  rambu-rambu lalu lintas.

Salah satu pengunjung, Nia (42) mengungkapkan bahwa kini Taman Lalu Lintas  sudah jauh lebih tertata dan indah.

“Usai direnovasi, kini Taman Lalu Lintas sudah lebih bersih dan nyaman di bandingkan beberapa tahun lalu saat saya berkunjung ke sini. Pengunjung khususnya anak-anak juga dimanjakan dengan berbagai wahana yang bervariatif mulai dari kolam renang, kereta api,  bermain pancingan sepedah maupun bola tramboli,” ungkapnya.

Nia juga sangat mengapresiasi  kemajuan dan perkembangan yang ada di Taman Lalu Lintas, dan diharapkan terus di jaga kelestarian dan fasilitasnya.

“Dari waktu ke waktu semakin ramai, cocok sekali untuk  rekreasi keluarga,” tambahnya.

Sementara itu, Kris (31) salah satu pengunjung juga berkata bahwa Taman Lalu Lintas semakin bersih dan tertata namun butuh kawasan parkir yang lebih luas lagi.

“Senang Bandung punya wisata rimbun dan teduh di tengah kota, apalagi memang cocok untuk bermain anak,” ungkapnya.

Adapun mengenai Taman lalu luntas sendiri dibuat untuk meningkatkan kesadaran keselamatan lalu lintas di kalangan anak-anak usia sekolah. Disini  anak-anak mendapatkan pengalaman pada perjalanan di persimpangan jalan-jalan dan dengan sepeda atau tantangan keselamatan pejalan kaki lainnya dalam lingkungan yang sangat terkendali tanpa kendaraan bermotor, sehingga nyaman dan aman.

Taman lalu lintas sendiri ada di berbagai negara. Di Indonesia, taman lalu lintas dibuat karena kepedulian akan kesadaran keselamatan lalu lintas. Kesadaran ini dipekenalkan dari usia dini dengan cara bermain. Diharapkan dari adanya fasilitas ini kesadaran keselamatan ditingkatkan. (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close