HEADLINEPASKREATIF

Tenya, Mahasiswi Unpas Yang Jago Model dan Atletik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Prestasi rasanya sudah tak asing lagi bagi gadis cantik bernama lengkap Tenya Nurfatima atau yang akrab disapa Tenya.

Mahasiswi Universitas Pasundan (Unpas) jurusan Akuntansi, semester III ini berhasil meraih Juara super model sukabumi (piala gubernur) tahun 2014. Dibidang olah raga ia juga meraih juara 4 tolak peluru putri pospenas (tingkat nasional) tahun 2016, juara 1 lempar cakram kelas olahraga nasional (tingkat provinsi) tahun 2013, serta juara 3 tolak peluru kelas olahraga nasional (tingkat provinsi)  tahun 2013.

Peraih juara 2 lontar martil kejuaraan Jawa Barat (tingkat provinsi)  tahun 2015 ini juga menjadi juara 3 lontar martil POPDA (tingkat provinsi) tahun 2014, juara 2 tolak peluru POSPEDA (tingkat provinsi)  tahun 2015, juara 2 lempar cakram POSPEDA (tingkat provinsi) tahun 2015, juara 3 lempar cakram kejuaraan jawa barat (tingkat provinsi) 2013.

Gadis kelahiran Bandung 19 juli 1999 ini pun juga sempat menjadi juara 1 tolak peluru POSPEDAWIL (tingkat wilayah 2) tahun 2014, juara 2 lempar cakram POSPEDAWIL (tingkat wilayah 2) tahun 2014, juara 3 tolak peluru kejuaraan banten (tingkat provinsi) tahun 2015, juara 2 tolak peluru putri  o2sn (komisariat cibadak) tahun 2012 dan tahun 2013, dan lainnya.

“Saya berharap bahwa anugerah yang Tuhan berikan kepada saya dapat saya gunakan dengan sebaik mungkin dan saya bisa bermanfaat bagi orang banyak,” terang pemilik tinggi 175 CM.

Ditanya soal hobi,  penfavorit warna Pink , hitam ,putih serta penikmat Oseng Mercon Daging Jando ini mengatakan bahwa ia memang hobi berolahraga, menyanyi, berakting, modeling, makeup, dan memasak.

“Untuk olahraga kebetulan saya dulu terpilih seleksi jalur prestasi di kelas Olahraga nasional SMPN 3 Cibadak Sukabumi dan saya rutin setiap hari dari SD hingga lulus SMA latihan olahraga khususnya atletik setiap sore dan terkadang saya juga aktif di volley dan futsal putri,” terangnya.

Disamping itu, Tenya juga bukan hanya berbakat di bidang olahraga tetapi di bidang kesenian pun, ia senang bernyanyi, berakting, modeling dan makeup.

“Karena kebetulan keluarga saya banyak yang berdarah seni seperti tante saya seorang artis, Happy Salma. Sehingga banyak juga faktor yang mendukung saya untuk menyukai kesenian juga,” tambahnya.

Adapun untuk memasak, Tenya berkata bahwa ia menyukai makanan enak, sehingga ia senang mencoba membuat makanan yag enak, sekaligus berbisnis di bidang tersebut.

Pemilik motto hidup “Jadi apapun kamu jangan kehilangan dirimu” ini sempat bercerita bahwa ia bercita-cita menjadi tentara atau bekerja di bidang dinas sosial agar bisa terjun langsung untuk banyak membantu masyarakat.

“Saat ini kesibukan saya adalah berkuliah, saya juga sibuk berkegiatan di UKM, Keorganisasian d Himpunan mahasiswa, Job-job Modeling seperti fashion show dan tawaran-tawaran bermain film dan juga bernyanyi,” ulasnya.

Adapun hidup yang Tenya maknai adalah banyaknya perjalanan dan pelajaran yang membuat ia bisa berguna dan membantu orang lain.

“Untuk tokoh idola saya mengagumi Jennie blackpink,  dan Aurora karena mereka sosok yang unik dan berkarakter,” tandasnya yang juga banyak terinspirasi oleh orang-orang disekitarnya.

Terakhir Tenya mengatakan bahwa hal yang membuatnya selalu bersemangat adalah kerja keras orang tua ,dan  dukungan-dukungan dari orang-orang sekitar, dan ia ingin menjadi manusia yang bermanfaat dengan anugerah yang telah Tuhan berikan kepadanya.  (Tan)

Tags

Related Articles

Close
Close