HEADLINEPASOLAHRAGA

Tetap Pede Meski Tujuh Skuat Persib Hilang

BALIKPAPAN, PASJABAR.COM – Besok (9/10/2018), Persib Bandung akan menjamu rivalnya di luar Jawa Barat dalam lanjutan pekan ke-24 Liga 1 2018. Persib akan menantang Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan.
Seperti diketahui sanki bertubi-tubi yang diterima Persib membuat skuat Maung Bandung dalam kondisi pincang, pasalnya, Persib harus kehilangan tujuh pemain andalannya, yakni Ezechiel N’douassel, Jonathan Bauman, Bojan Malisic, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, Dedi Kusnandar, dan Febri Hariyadi.
“Memang kami kehilangan tujuh pemain yang selama ini jadi bagian penting di tim, tiga kena sanksi, dua pemain ke timnas, dan dua lagi karena akumulasi. Tentunya akan berpengaruh pada kekuatan kami karena selama ini tujuh pemain itu adalah bagian penting di Persib,” ujar Pelatih Kiper Persib, Anwar Sanusi dalam sesi jumpa pers di Hotel Grand Tjokro Sepinggan, Balikpapan, Senin (8/10/2018).
Meski begitu, pria karib disapa Away ini mengaku timnya tetap pede alias percaya diri. Sebab, dalam pertandingan tak melulu bergantuk kepada tujuh penggawa tersebut. Disinggung soal pemain lainnya, dia mengaku sudah dalam kondisi siap bertempur.
“Kami masih punya pemain lain di depan salah satunya Muchlis Hadi. Nanti dia akan bermain di posisi Bauman atau Ezechiel. Dan harus dicatat bahwa kekuatan kami itu adalah unity, kekompakkan, dan kesatuan tim,” jelas dia.
Lebih lanjut, timnya tetap mengejar target poin penuh agar semakin kokoh di puncak klasemen. Dengan mengunci kemenangan, margin poin dengan tim lain pun akan semakin lebar.
“Target kami tentu ingin meraih poin penuh karena ini penting bagi kami untuk menjaga poin kami dari saingan kami di bawah” tambah Away.
Disinggung soal kekuatan tim rival, Away mengatakan, pasukan Gomes de Oliviera tersebut adalah tim kuat dan selama ini ada di papan atas untuk berburu juara. Karena itu, dia ogah anggap remeh.
“Tapi pertandingan nanti penting juga bagi kami, bukan kami menganggap Madura sebagai tim yang mudah dikalahkan tapi kami tetap memasang target tiga poin,” tuntas Away. (Roy)
Susunan prakiraan pemain
Persib (4-4-2)

  1. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Al Amin Fisabillah, Tony Sucipto; Puja Abdillah, Oh Inkyun, Hariono, Atep; Muchlis Hadi, Airlangga Sucipto.

Pelatih: Mario Gomez

Tags

Related Articles

Close