PASOLAHRAGA

Tim Satelit di Jurang Degradasi, Begini Respon Robert Alberts

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBlitar Bandung United yang merupakan tim satelit Persib Bandung terancam degradasi. Tim ini sulit bersaing dengan kontestan Liga 2 2019.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan apa yang dihadapi Blitar Bandung United bukan sesuatu yang diharapkan. Tapi, itu jadi konsekuensi dari masa persiapan yang sangat minim. Sebab, tim ini adalah tim yang mendadak dibentuk dari nol.

“Tentu itu bukan hal yang diharapkan. Tapi itu kembali pada terbatasnya waktu yang diberikan untuk melakukan seleksi dan mayoritas pemain (bagus) sudah bergabung dengan tim lain (saat seleksi),” kata Robert.

Kalaupun pada akhirnya Blitar Bandung United degradasi, ia berharap hal itu tak berlangsung lama. Secepatnya, tim harus kembali ke Liga 2.

Sehingga, para pemain muda Persib nantinya bisa dimatangkan di Liga 2. Sebab, persaingan di sana hampir mirip seperti Liga 1. Dengan begitu, mental dan kemampuan pemain muda akan terbentuk.

Jika tim ini degradasi, bagaimana nasib tiga pemain Persib yang dipinjamkan? Mereka adalah Puja Abdillah, Muchlis Hadi Ning, dan Agung Mulyadi.

“Kami masih akan melihatnya. Karena apa yang akan dilakukan itu berdasarkan peraturan kompetisi,” ungkap Robert.

Ia belum bisa memastikan nasib mereka. Sebab, ada aturan yang harus ditaati. Belum lagi pasti Persib melakukan perekrutan pemain anyar di musim depan. Sehingga, tenaga tiga pemain itu masih belum pasti akan dipakai kembali Persib.

“Jadi kami harus memperhatikan itu untuk mengambil langkah yang logis,” jelas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close