PASOLAHRAGA

Tujuh Pemain Persib ‘Hilang’, Lima Amunisi Datang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSkuat Persib Bandung kembali berlatih setelah diliburkan empat hari. Latihan digelar di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/9/2019).

Dalam latihan itu, pelatih Robert Rene Alberts tidak terlihat. Ia sedang ada keperluan dengan keluarganya. Sehingga, sesi latihan dipimpin pelatih fisik Yaya Sunarya.

Selain sang pelatih, tujuh pemain juga tidak hadir. Empat pemain absen karena dipanggil timnas, yaitu Febri Hariyadi (Timnas senior), Gian Zola (Timnas U-23), Beckham Putra (Timnas U-18), dan Ezechiel Ndouassel (Timnas Chad).

Sedangkan I Made Wirawan dan Ardi Idrus absen karena menghadiri peringatan Haornas di SLBN A Kota Bandung. Satu lagi adalah Frets Butuan yang masih bertugas membela TNI yang bermain di turnamen Panglima TNI.

Meski kehilangan tujuh pemain, Persib kedatangan lima pemain. Empat di antaranya adalah pemain muda yang dipromosikan dari Persib U-20. Mereka adalah Mario Jardel, Julius Josel, Ilham Qolba, dan Syafril Lestaluhu. Satu pemain lagi yaitu dari Blitar Bandung United, Sopian Mardani.

Meski tanpa pelatih kepala dan beberapa pemain, latihan tetap berjalan tanpa hambatan. Sebab, semua program sudah disusun tim pelatih. Latihan sendiri lebih difokuskan pada pemulihan kondisi fisik.

“(Kondisi pemain) tidak ada penurunan yang signifikan dari latihan terakhir dan pertandingan terakhir lawan PSS,” kata Yaya.

Meski tidak mengalami penurunan signifikan, tim pelatih akan menggenjot fisik pemain agar kembali ke kondisi terbaik secara perlahan. Dalam dua hari ke depan, rencananya latihan akan digelar dua kali sehari.

“Kita akan bikin latihan maintenance dua kali sehari sampai hari jumat untuk mengembalikan kondisi pemain,” jelasnya.

Mulai sabtu nanti, latihan akan kembali normal sekali dalam sehari. Untuk mengisi kosongnya jadwal laga, rencananya akan digelar uji coba.

“Tapi uji coba sepertinya game internal saja. Karena terlalu pendek (jelang laga kontra PS Tira Persikabo), riskan juga buat kita,” ucapnya.

Sementara soal para pemain anyar yang ikut berlatih hari ini, Yaya tidak mau berbicara lebih jauh. Penjelasan soal itu akan dijelaskan langsung oleh Robert Alberts setelah kembali ke tim dalam waktu dekat. (ors)

Tags

Related Articles

Close