HEADLINEPASKREATIFPASOLAHRAGAPASPENDIDIKAN

UKM Bulutangkis STKIP Pasundan Raih Banyak Prestasi

CIMAHI, PASJABAR.COM — Prestasi dari UKM Bulutangkis STKIP Pasundan Cimahi sudah tidak diragukan lagi.

Pada tahun 2019 saja, UKM tersebut berhasil meraih Juara 1 beregu putri liga mahasiswa west java confrence season 7,  juara 2 beregu putra liga mahasiswa west java confrence season 7, juara 1 tunggal putra liga mahasiswa west java confrence season 7  atas nama Abdul Kadir Zailani , juara 2 tunggal putra liga mahasiswa west java confrence season 7 2019 atas nama Mochammad Rehan Diaz, juara 1 tunggal putri liga mahasiswa west java confrence season 7 2019 atas nama Putri Ayu Desiderianti, juara 1 ganda campuran liga mahasiswa west java confrence season 7 2019 Atas nama Febi Ardiansyah dan Sinta Arum.

Selain itu juga menjadi juara 1 beregu putri liga mahasiswa national yogyakarta  season 7 2019 , juara 2 beregu putra liga mahasiswa national yogyakarta  season 7 2019, juara 1 tunggal putra perorangan liga mahasiswa national yogyakarta  season 7 2019, juara 2 tunggal putri perorangan liga mahasiswa national yogyakarta  season 7 2019 dan juara 1 ganda campuran liga mahasiswa national yogyakarta  season 7 2019 dan juara 2 ganda putra unsil cup IV.

“Prestasi yang kami raih, tidak jauh dari jargon bangkit, jaya dan juara. Mengedepankan konsisten dalam berlatih, kerjasama dan ketekunan,” terang ketua UKM Bulutangkis  Yopi Yopiana.

UKM Bulutangkis, lanjut Yopi juga hadir untuk memberi tempat atau wadah untuk mahasiswa STKIP Pasundan dalam mengembangkan minat dan bakat di bidang olahraga bulutangkis.

Disamping itu, UKM Bulutangkis STKIP Pasundan memiliki visi untuk memberikan wadah bagi mahasiswa untuk menyalurkan potensi, hobi, dan yang ingin belajar bermain bulutangkis dan mengembangkan prestasi student athlete badminton STKIP Pasundan.

“Kami juga memiliki misi untuk meningkatkan kemajuan prestasi olahraga bulutangkis, dapat menjalin silaturahmi antar mahasiswa STKIP Pasundan,” tandasnya.

UKM yang memiliki sekitar 40 orang anggota ini juga kerap mengadakan agenda rutin latihan dan mengikuti pertandingan pertandingan di berbagai kampus dan instansi yang mengadakan seper liga bulu tangkis mahasiswa.

“Kedepannya kami berharap akan lebih kompak dan berprestasi dam semoga dapat membuka pusat latihan UKM Bulutangkis,” pungkasnya penuh semangat. (Tan)

Tags

Related Articles

Close