HEADLINEPASOLAHRAGA

Ultimatum Robert Alberts untuk Ezechiel Cs

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Seringnya pemain Persib Bandung diganjar kartu kuning tak penting saat mengarungi putaran pertama Liga 1 2019 mendapat sorotan tajam pelatih Robert Rene Alberts. Ia tak ingin hal serupa terulang pada putaran kedua mendatang.

Bagi Persib, seringnya pemain mendapat kartu kuning tak penting berbuah negatif untuk tim. Sebab, pemain Persib harus bergiliran absen bermain akibat akumulasi kartu. Salah seorang yang paling sering absen karena doyan menerima kartu kuning adalah Ezechiel Ndouassel.

Tindakan Eze pun sering mendapat kritik pedas dari Bobotoh. Eze dinilai musim ini lebih mahir melakukan protes dan pelanggaran berujung kartu kuning ketimbang mencetak gol.

“Kami harus memastikan pemain yang ada tidak mudah mendapat kartu kuning. Itu yang paling penting,” kata Robert.

Diakuinya, pemain terlalu mudah menerima kartu kuning. Bahkan, saat pemain lawan berada di areanya sendiri, pelanggaran sering dilakukan pemainnya. Pelanggaran tak penting pun sering terjadi di area sendiri.

Ia pun akan secara khusus membahas itu dengan pemain. Ia akan meminta pemain bermain lebih sabar dan cerdas. Jangan sampai mereka berbuat ceroboh saat pertandingan yang berujung hadiah kartu kuning.

“Kami akan rapat dengan tim. Kami menatap putaran kedua musim ini dan topik utamanya adalah tidak ada kartu kuning atau kartu merah tidak penting,” jelas Robert. (ors)

Tags

Related Articles

Close