HEADLINEPASKREATIFPASNUSANTARAPASPENDIDIKAN

Unpas Terima SK Fakultas Kedokteran dari Menristekdikti

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMUniversitas Pasundan (Unpas) akhirnya menerima SK Fakultas Kedokteran dari Menristekdikti Mohamad Nasir. Penyerahan SK tersebut langsung diserahkan Menristekdikti di Gedung D Kemenristekdikti Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Penyerahan SK tersebut langsung diterima Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Didi Turmudzi, dan Rektor Unpas Prof. Eddy Jusuf didampingi Dekan Fakultas Kedokteran, beberapa pengurus Paguyuban Pasundan dan Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan Dr. Tb Hasanuddin.

Rektor Unpas Eddy Jusuf mengungkapkan kelegaannya akhirnya Unpas bisa menerima SK Fakultas Kedokteran.

“Cukup lega akhirnya SK Fakultas Kedokteran kami terima, karena kami memang sudah mempersiapkan jauh hari. Saat ini kamu sudah memiliki puluhan dosen dokter spesialis. Unpas juga telah menggandeng sejumlah rumah sakit yang akan menjadi tempat belajar mahasiswanya, antara lain RSUD Cibabat dan RS Al Islam. Termasuk back up penuh dari FK Unpad (Universitas Padjadjaran),” tuturnya.

Edi berharap Fakultas Kedokteran Unpas bisa berperan menyelenggarakan pendidikan kedokteran berkualitas yang diharapkan dapat mencetak dokter-dokter yang kompeten, berkarakter dan memiliki jiwa Medical Sociopreneurship dengan mengusung nilai Sunda dan keislaman.

“Fakultas Kedokteran Unpas akan senantiasa mengembangkan kemampuan sumber daya manusia, wawasan keilmuan serta sarana prasarana demi terwujudnya Fakultas kedokteran yang menjadi pilihan masyarakat di tingkat regional maupun nasional,” jelasnya. (tie)

 

Tags

Related Articles

Close
Close