HEADLINEPASBANDUNGPASJABAR

Wagub, Sekda Jabar Cuma Meninjau Stadion Arcamanik Yang Roboh Dari Kejauhan

BANDUNG, PASJABAR.COM–Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Rizhanul Ulum Dan PJ Sekda Jawa Barat, Daud Achmad, mendatangi kantor pengelolah SOR Arcamanik, Minggu (10/11/2019). Kedatangan Orang nomor dua di Jawa Barat didampingi sejumlah pejabat pemprov dan sejumlah anggota DPRD Jabar terutama komisi 5.

Wakil Gubernur datang langsung masuk gedung, yang jaraknya sekitar ratusan meter dari lokasi bencana stadion Arcamanik yang roboh pada Sabtu Petang Kemarin. Tidak berlangsung lama pertemuan, Uu langsung meninggalkan gedung pengelolah SOR Arcamanik tanpa meninjau lokasi kejadian dari dekat, sempat melihat dari kejauhan saja.

Demikian dengan sekda propinsi Jawa Barat Daud Achmad, setelah Wakil Gubernur pergi, Tak lama dari belakang gedung pengelolah yang lokasinya dekat dengan stadion yang robah hanya melihat dari kejauhan, setelah menerima beberapa laporan dari Kadispora Engkus Sutisna, Sekda ikut pergi tanpa mendekat ke lokasi kejadian.

Kadispora Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna kepada wartawan menjelaskan, baru akan mendata kondisi yang rusak, dan kemudian melakukan evaluasi. “Dalam waktu dekat, ya pastinya hari Senin kita akan mulai membersihkan sementara atap yang rusak, belum hari ini, karena ini kan hari libur Minggu, ” jelasnya.

Engkus juga memastikan dalam musibah ini, murnu karena bencana alam, bukan karena kontruksi bangunan dan lainnya, tetapi akan di evaluasi kembali. ” Mengenai rencana Renovasi tentu ada aturan karena anggaran yang diperlukan masih kita data, tetapi kemungkinan masuk pada anggaran tahun 2020 nanti,” Tambahnya.

Pihak DPRD Jawa Barat yang hadir, menegaskan dewan akan fokus mempercepatan anggaran perbaikan stadion Arcamanik yang roboh ini.

Menurut Wakil Ketua Komisi 5 DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya. Dewan akan mendukung perbaikan stadion yang rusak ini, secepatnya. “Dewan jelas akan mendesak anggaran perbaikan ini di segerakan, karena ini kan sarana olahraga milik rakyat, ” Katanya.

Abdul Hadi membenarkan dalam 1-2 Minggu ini Tim Bangar akan melakukan rapat anggaran untuk tahun 2020, Sehingga meminta pihak Dispora segera melakukan pendataan dan keperluan dalam perbaikan Stadion yang roboh ini, karena dewan akan segera menyetujuinya. “Ada aturan anggaran, tetapi kami dewan pasti akan menyetujui anggaran perbaikan stadion ini,” tegasnya lagi.

Sementara di lokasi SOR Arcamanik kota Bandung yang dikelolah Pemprov Jawa Barat, Pasca atap tribun timur stadion Arcamanik yang roboh di terjang angin puting beliung pada Sabtu kemarin, tetap warga diperbolehakan beraktifitas olahraga di kawasan tersebut, tetapi dilarang mendekat ke lokasi bencana, yakni di Stadion Sepakbola dan Stadion Voli Pasir.

Pihak Pengelolah membatasi arena larangan mendekat dengan pita pembatas biasa bukan garus polisi, dan di jaga sekitar 3 – 4 Keamanan. Yang Sesekali menegur warga yang mau mendekat area stadion yang roboh.(Jbe)

Tags

Related Articles

Close
Close