HEADLINEPASBANDUNGPASJABARPASNUSANTARA

Wow, Beredar Nama Caleg Jabar Yang Lolos Ke Senayan Dan DPRD Jabar

KPUD Pastikan Jatah Kursi Dewan Menunggu Rekapitulasi Nasional

BANDUNG, PASJABAR.COM — Sejak Berakhir rekapitulasi tingkat Propinsi Jawa Barat pada 13 Mei 2019 lalu, sehari setelah di sah kan hasil perolehan suara pemilu 2019, beredar nama nama caleg yang lolos ke DPR RI dan DPRD Jawa Barat.

Awalnya beredar dari whatsapp di kalangan tertentu seperti politisi dan wartawan, namun belakangan sudah menyebar di masyarakat khususnya Jawa Barat bahkan mulai viral di media sosial juga di group whatsapp.

Pantauan www.pasjabar.com, saat ini memang beredar di masyarakat nama nama caleg yang berhasil lolos di DPRD Jawa Barat dan caleg yang lolos di DPR RI. Ketika di konfirmasi kepada KPU Jawa Barat Dan KPUD Bandung, ternyata nama yang beredar tersebut bukanlah dari KPU. Walau hasil dari nama nama tersebut memang jika di teliti adalah nama nama caleg yang berhasil lolos ke senayan maupun ke DPRD Jawa Barat, sesuai hasil perolehan suara yang di bacakan saat penghitungan manual di KPUD Jawa Barat Sejak 8 hingga 13 mei lalu.

Ketua KPUD Jawa Barat, Rizqi Ali Mubarok, pernah menyatakan bahwa hasil rekapitulasi pemilu 2019 selesai dan kemudian akan di serahkan ke KPU RI. ” Setelah di tahapan KPU RI, baru nantinya bisa di tentukan kursi dewan, ” katanya.

Hal yang sama di jelaskan ketua KPUD Kota Bandung, Suharti yang di hubungi hari ini, Kamis (16/05/2019) yang membantah semua nama nama yang beredar itu bukan dari KPU, tetapi dia sendiri tidak tahu itu beredar dan asalnya dari mana. ” KPU masih menunggu rekapitulasi tingkat nasional pada 22 Mei 2019 nanti, ” jelasnya.

Mengenai nama nama caleg yang lolos sebagai anggota dewan yang beredar di pastikan bukan hasil resmi KPU RI. (J-be)

Tags

Related Articles

Close