PASBANDUNGPASJABARPASNUSANTARA

2 Ribu Warga Bandung Akan Tes Massal Corona

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSebanyak 2 ribu warga Kota Bandung akan segera menjalani tes massal terkait virus corona atau COVID-19. Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Bandung Oded M Danial.

“Berdasarkan informasi dari Gubernur kemarin, kita di Kota Bandung ini akan mendapat giliran (tes massal) Rabu (25/3/2020) ini dengan kuota 2 ribu orang,” kata Oded di kawasan Alun-alun Bandung, Senin (23/3/2020).

Mereka yang diprioritaskan menjalani tes corona itu adalah orang dalam pemantauan (ODP). Selain itu, ada beberapa yang diprioritaskan, misalnya para kepala dinas dan orang-orang yang sering berinteraksi dengan publik.

“Nanti kita lihat perkembangan teknisnya seperti apa. Saya mau rapat koordinasi dengan Gubernur,” ungkap Oded.

Disinggung soal para petugas lapangan yang bertugas di ruang publik seperti petugas Dishub, Satpol PP, hingga penyapu jalan, ia menegaskan mereka juga bagian dari prioritas pemeriksaan.

Sebab, aktivitas mereka di ruang terbuka cukup rentan untuk tertular corona. Apalagi, banyak di antara mereka yang tak memakai masker sebagai langkah antisipatif.

“Ketika kita dapat kuota 2 ribu, untuk pemeriksaan massal kita akan dahulukan terutama kepada petugas yang bekerja di lapangan seperti petugas kesehatan. Kedua yang bekerja dan banyak bersentuhan dengan masyarakat,” jelas Oded. (ors)

Tags

Related Articles

Close
Close