HIMA Administrasi Publik UNPAS Tingkatkan Kualitas Keilmuan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Berangkat dari visi Mewujudkan mahasiswa yang berkualitas, berkarya, berkarakter, bersinergitas, dan progresifitas dengan nilai nilai kekeluargaan, Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Universitas Pasundan (UNPAS) terus melakukan terobosan baru.

Daniel Farhan, ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMA AP) periode 2018-2019 mengungkapkan bahwa HIMA AP memiliki misi untuk merealisasikan program kerja dalam minat dan bakat mahasiswa AP baik di bidang akademik maupun non akademik

“Kami juga berupaya meningkatkan sinergitas kelembagaan antar lembaga civitas akademika dan lembaga Kemahasiswaan FISIP unpas demi stabilitas himpunan dan menjunjung tinggi nilai nilai kekeluargaan kepada seluruh Mahasiswa AP,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Daniel meningkatkan dan mengembangkan potensi SDM Mahasiswa AP agar menjadi mahasiswa yang berkarakter dan berwawasan terhadap keilmuan AP

juga Ikut terlibat dan berperan aktif dalam suatu pengabdian masyarakat sebagai wujud pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi adalah prioritasnya.

“Kami juga mengadakan kegiatan-kegiatan yang memiliki sisi hiburan edukasi sekaligus promosi. Kebetulan kami  terpilih menjadi tuan rumah pertemuan mahasiswa yang akan dilaksanakan pada bukan April mendatang dan memang, kami sedang fokus pada mutu kualitas akan keilmuan kami semakin berkembang dan tahun depan sudah mendapatkan akreditasi terbaik,” jelasnya.

Adapun kegiatan yang kerap dilaksanakan oleh HIMA AP diantaranya diskusi kemahasiswaan, olah raganya, lomba debat, lomba pidato kemudian terlibat dalam acara  pasundan festival.

“Kami juga ingin mengadakan sekolah politik pasundan FISIP agar membuat mahasiswa memiliki pengetahuan yang lebih luas terhadap politik, serta mengadakan seminar nasional untuk mengkaji pelayanan publik tata kelola,” jelasnya.

Tata kelola menurutnya merupakan hal yang sangat penting. Adanya kolaborasi dari pemerintah dan sektor bisnis juga masyarakat dapat dikembangkan sehingga memberikan efek yang positif.

“HIMA AP selalu memberikan upaya maksimal  baik untuk mahasiswanya sendiri agar memiliki kompetensi pada jurusannya. Maupun kepada civitas akademika,” tutup Daniel sore itu. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

16 menit ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

1 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

2 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

3 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

4 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

5 jam ago