Categories: PASOLAHRAGA

Perjalanan Erwin Ramdani Sebelum Berkostum Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Mimpi Erwin Ramdani berkostum Persib Bandung akhirnya terwujud. Kini, pemain sayap yang musim lalu memperkuat PSMS Medan itu akan jadi bagian ‘Maung Bandung’ hingga dua tahun ke depan.

Sejak kecil, Erwin bercita-cita ingin menjadi pemain Persib. Ia pun menimba ilmu di SSB UNI hingga akhirnya menjadi bagian Persib Junior di beberapa kelompok usia.

Terakhir, ia tercatat jadi bagian Persib U-21 pada 2011. Ia kemudian mendaftar jadi anggota TNI dan sempat vakum dari dunia sepakbola selama setahun.

Karir profesional Erwin lalu dimulai dari PSGC Ciamis. Bakat besarnya sebagai pemain sayap membuatnya diboyong ke PSMS Medan. Ia pun sempat jadi bagian PS TNI sebelum kembali ke PSMS dan sekarang berkostum Persib.

“Saya merasa ini seperti mimpi yang jadi kenyataan. Dari kecil saya bermain bola (bercita-cita main di Persib) dan sekarang akhirnya bisa terwujud,” ucap Erwin.

Selama bermain di beberapa tim sebelumnya, ia selalu menyimpan Persib dalam hatinya. Bahkan, ia selalu memantau perkembangan Persib dari waktu ke waktu, baik melalui pemberitaan media massa maupun di media sosial.

Mimpi menjadi pemain Persib pun membuatnya selalu bersemangat memberikan yang terbaik bagi tim yang dibela. Ia berkeyakinan kerja keras suatu saat akan membuatnya berjodoh dengan Persib.

“Saya pribadi selalu menanamkan Persib (dalam hati) sebagai penyemangat di tim manapun. Pokoknya tujuan utama dan impian saya harus saya dapatkan. Alhamdulillah sekarang rezekinya ada,” ungkap Erwin.

Setelah mimpinya terwujud, ia tidak lantas berleha-leha. Ia justru semakin terpacu. Ia ingin membawa Persib meraih gelar juara dalam setiap kompetisi atau turnamen yang diikuti.

Ia sendiri sudah paham dan siap dengan tekanan Bobotoh yang selalu menginginkan Persib berprestasi. Pengalamannya di beberapa tim sudah membuat mentalnya terasah.

“Sebagai Bobotoh, saya sudah tahu bagaimana Bobotoh. Siap enggak siap (dengan tekanan), memang harus siap, karena Persib seperti ini dari dulu,” pungkas Erwin. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

7 menit ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

1 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

2 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

3 jam ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

4 jam ago

Arti Keadilan Sosial

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) – Keadilan Sosial…

5 jam ago