Categories: PASOLAHRAGA

Persib Kehilangan Supardi, Natshir, dan Ghozali

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Persib Bandung akan kehilangan tiga pemain utama sekaligus saat menghadapi Persiwa Wamena di babak 32 Besar Piala Indonesia di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, 27 Januari 2019 mendatang. Mereka adalah M Natshir, Supardi Nasir, dan Ghozali Siregar.

Ketiganya pergi dari Kota Bandung hari ini untuk menjalankan ibadah umroh. Selama 10 hari ke depan, mereka akan mengikuti seluruh rangkaian prosesi ibadah di Tanah Suci.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S Taryono mengatakan kepergian umroh tiga pemain Persib adalah hadiah atau apresiasi dari salah satu sponsor Persib. Ia pun meminta Bobotoh mendoakan ketiga pemainnya.

“Kita doakan ketiganya diberikan kemudahan dan kelancaran, baik saat berangkat, di sana, maupun saat kembali ke Bandung,” ucap Kuswara di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (18/1/2019).

Ia mengatakan, kepergian umroh tiga pemain itu tidak mengganggu persiapan tim yang akan menghadapi Persiwa. Bahkan, meski absen di pertandingan, hal itu dirasa bukan kendala besar.

“Kan pemain kita cukup banyak. Jadi posisi selama mereka umroh insya Allah akan disiapkan penggantinya oleh pelatih,” jelas Kuswara.

Sebagai gambaran, di skuat Persib masih ada I Made Wirawan dan Aqil Savik yang bisa menggantikan Natshir sebagai penjaga gawang. Di posisi bek kanan yang biasa ditempati Supardi, ada sosok Ardi Idrus dan Henhen Herdiana.

Sedangkan di posisi sayap yang ditinggalkan Ghozali, stok Persib justru sangat melimpah. Di sana ada nama Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Frets Butuan, Muchlis Hadi Ning, hingga dua pemain muda Agung Mulyadi dan Puja Abdillah.

Sementara itu, Natshir mengungkap harapannya menjelang keberangkatan ke Tanah Suci. Ia mempercayakan tim kepada pemain dan tim pelatih saat melawan Persiwa nanti.

“Saya tidak bisa main saat tim di lapangan (melawan Persiwa). Saya mendoakan yang terbaik untuk tim,” ungkap Natshir. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

10 menit ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

26 menit ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

56 menit ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

2 jam ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

3 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

4 jam ago