Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Nomor Punggung Atep Jadi Milik Esteban Vizcarra

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Hadirnya pemain baru kelima milik Persib Bandung Esteban Vizcarra hari ini memiliki sisi lain yang menarik. Ia memilih nomor punggung 7 yang akan dikenakannya bersama ‘Maung Bandung’.

Sebagaimana diketahui, nomor punggung 7 di Persib dalam 10 musim terakhir sangat identik dengan Atep. Dengan nomor itu, Atep berhasil membawa Persib menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Tapi, nomor itu sempat kosong sejak manajemen Persib mengumumkan Atep tidak diperpanjang kontraknya pada Minggu (13/1/2019). Tidak butuh waktu lama, nomor punggung 7 kini sudah berganti pemilik ke Vizcarra.

Vizcarra sendiri mengaku sangat menghormati Atep yang identik dengan nomor punggung 7 di Persib. Ia bahkan menyebut Atep sebagai legenda.

“Saya respek dengan Atep, dia legenda di sini, dia lama pakai nomor (7) ini,” ujar Vizcarra di Graha Persib, Kota Bandung, Jumat (18/1/2019).

Pemain naturalisasi berdarah Argentina itu mengaku tidak sembarangan memakai nomor 7. Ia sempat memastikan lebih dulu kepada manajemen apakah nomor itu sudah dipakai pemain lain atau tidak.

Tapi, ternyata nomor itu belum dipakai pemain Persib. Dengan begitu, pemain berposisi gelandang serang tersebut leluasa memilih nomor itu tanpa harus merebutnya dari pemain lain.

Bagi Vizcarra, nomor punggung 7 memiliki memori tersendiri selain karena unsur kesukaan. Beberapa tahun lalu, ia pernah juara di Liga Argentina saat memakai angka itu.

“Dulu saya juara di Argentina pakai nomor 7. Saya sekarang mau kasih yang terbaik di Persib dengan nomor ini,” tutur Vizcarra.

Ia pun tidak terbebani dengan bayang-bayang Atep, termasuk prestasi manisnya bersama Persib. Ia mengaku justru menjadi punya motivasi berlipat untuk melebihi pencapaian Atep. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

42 detik ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

15 menit ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

30 menit ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

1 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

3 jam ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

3 jam ago