Categories: PASJABAR

Talkshow dan Zumba Peringati Hari Gizi Nasional

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM — Jabar Bergerak “Waringkas” bekerja sama dengan Rotary Club- Mobile Clinic dan RS Hermina serta Bandung Makuta -Dago mengadakan Takshow Hari Gizi Nasional “Cegah Stunting Itu Penting” yang dilaksanakan di Makuta Dago jalan Ir. H. Djuanda No 138 Bandung, Minggu (20/1/2019).

Acara ini pun diisi oleh Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil S.IP, M.I.Kom, Ketua Bidang Jabar Bergerak Bidang Kesehatan dan Lingkungan  Dr. Siska Gerfianti, MHKes, SpDLP, dr.Rodman Tarigan SpA (K) M.Kes, dan Bidang Kesehatan Masyarakat Sri Sudartini MPS.

Ketua Bidang Jabar Bergerak Bidang Kesehatan dan Lingkungan  Dr. Siska Gerfianti, MHKes, SpDLP menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya promotif dan preventif, juga peningkatan pengetahuan dan pencegahan penyakit dengan cara edukasi bagi masyarakat secara langsung.

“Jabar Bergerak Waringkas baru pertama kali diadakan di tahun ini, dan kami berencana setiap sebulan sekali di CFD menggelar edukasi kesehatan dengan tematik yang berbeda,” terangnya.

Adapun tema stunting ini diambil karena sudah menjadi program Pemprov Jabar bersama TP PKKF Jabar, dan Jabar Bergerak ikut serta mendukung program Gubernur dan Ibu Ketua TP PKK Jawa barat

“Dan kami juga sangat gembira, karena antusiasme masyarakat sangat luar biasa,” ungkapnya.

Acara pun dimulai dengan senam Zumba, dilanjutkan talkshow tentang Cegah Stunting, ada pula konsultasi gizi, pemeriksaan kanker dini, by mobile cancer rotary dan lainnya.

“Kami berharap bahwa dengan acara ini, masyarakat akan terpapar tentang pengetahuan mengenai cegah stunting sehingga mendukung program Pemprov Jabar yang sudah dideklarasikan oleh Gubernur Jawa Barat yaitu Zero New Stunting,” tandasnya.

Adapun mengenai Jabar Bergerak sendiri pada mulanya adalah kumpulan orang-orang yang mencintai Jawa Barat dan ingin bersinergi bersama Pemprov untuk mendukung program pemerintah.

“Kami beraksi-berinovasi dan berkolaborasi untuk mengisi hal-hal yang belum tersentuh pemerintah, filling the gap dan sebagai komplementary support,” tutupnya siang itu.  (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Paul Munster Kecewa Usai Dikalahkan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lawatan Persebaya Surabaya ke Bandung berakhir sia-sia. Pelatih Persebaya Paul Munster pun…

12 jam ago

Cawagub Ilham Habibie Blusukan di Cimahi

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie blusukan menemui masyarakat Kota Cimahi,…

12 jam ago

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

12 jam ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

13 jam ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

13 jam ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

15 jam ago