Categories: PASOLAHRAGA

Jadwal Mepet Bikin Persib Batal Gelar Uji Coba

ADVERTISEMENT

BANDUNG, PASJABAR.COM – Rencana Persib Bandung menggelar laga uji coba pada Selasa (22/1/2019) urung digelar. Semula, laga itu akan jadi ajang penilaian tim pelatih untuk mempertimbangkan siapa yang layak didepak.

Sebab, hingga kini masih ada beberapa pemain yang belum diperpanjang kontraknya. Tapi, mereka masih berlatih karena masih menyisakan durasi kontrak hingga beberapa waktu ke depan.

Uji coba sendiri batal dilakukan karena mepetnya persiapan menghadapi Persiwa Wamena di babak 32 Besar Piala Indonesia. Laga itu dijadwalkan digelar 27 Januari 2019 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap.

“Kita jadinya besok akan bikin game internal,” ujar asisten pelatih Yaya Sunarya di SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (21/1/2019).

Game internal itu hanya akan melibatkan para pemain Persib saat ini, termasuk beberapa pemain berstatus magang seperti Beckham Putra, Mario Jardel, dan Syafril Lestaluhu. Game internal akan digelar dengan durasi 30 menit.

Sesi itu akan jadi ajang evaluasi bagi tim pelatih untuk melihat sejauh mana hasil latihan dalam sepekan terakhir. Sehingga, tim pelatih bisa menyesuaikan program latihan untuk berikutnya.

“Dari game internal kita bisa memberikan koreksi dan masukan. Sehingga kita bisa tahu apa yang harus diperbaiki dari hasil game internal 30 menit itu,” jelas Yaya.

Game internal itu juga jadi ajang pemanasan bagi para pemain untuk menghadapi Persiwa. Sehingga, para pemain akan mulai membiasakan diri dengan strategi yang bakal diterapkan pelatih Miljan Radovic.

“Latihan sekarang juga sudah mulai mengarah ke taktik walaupun bukan taktik yang sebenarnya. Tapi ini (gambaran) yang akan dikembangkan coach Miljan Radovic,” ucap Yaya. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

35 detik ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

1 jam ago

Arti Keadilan Sosial

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) – Keadilan Sosial…

1 jam ago

Persib Tak Gentar Berjuang ‘Sendirian’

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung tidak gentar berjuang 'sendrian' menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga…

3 jam ago

Imbas Kerusuhan, Persib Vs Persebaya Bakal Sepi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung disanksi PSSI imbas kerusuhan yang terjadi usai laga Persib vs…

4 jam ago

Persebaya Tempati Puncak Klasemen Liga 1 2024/2025

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Jelang hadapi Persib Bandung, Persebaya Surabaya sudah punya bekal sebagai pemimpin di…

5 jam ago